Farkhan Evendi: Pakerti Bukti Keseriusan BMI Dalam Melahirkan Kader Militan

  • Bagikan

Jakarta – Bintang Muda Indonesia (BMI) memiliki keseriusan untuk melahirkan kader yang militan guna membantu mengembangkan kekuatan BMI sebagai sayap Partai Demokrat. Salah satunya yaitu dengan Pelatihan Kader Tinggi (Pakerti) BMI yang diwajibkan untuk semua kader BMI.

“Militansi itu didapat sampai orang sangat menyatu antara doktrin dan kelakuan atau teori dan tindakan, disitu indikator keberhasilan pelatihan yang dilakukan terhadap kader BMI,”tegas Farkhan kepada media, Rabu (19/1/2022).

Menurut Farkhan, dengan adanya Pakerti juga bisa menumbuhkan idealisme-idealisme yang bisa tertanam dan terpuruk di setiap kader BMI. Sehingga landasan sebagai organisasi dapat dimiliki kuat oleh setiap kader.

“Partai Demokrat dengan semua jangkarnya memerlukan semakin banyak kader khusus yang memberi tambahan otot-otot militansi organisasi, Pakerti adalah bagian dari ikhtiar kami,”ujar Farkhan

BMI optimistis dengan Pakerti maka raihan ekspansi organisasi BMI keluar bisa lebih matang.

“Dan tentu melahirkan lebih banyak calon pemimpin -pemimpin terbaik melalui pelatihan yang dengan seleksi amat ketat, amat terbangun persaudaraan saat pelatihan yang pada akhirnya akan berbuah manis, kedepan jalan organisasi akan semakin enak,”tegas Farkhan

Farkhan menjelaskan bahwa Pakerti merupakan pelatihan tertinggi dalam organisasi. BMI sangat menggiatkan berbagai pelatihan untuk perkaderan demi sirkulasi kepemimpinan di BMI yang memiliki SDM melimpah.

  • Bagikan