PLAYSTORE SOLUSI BAITULLAH, Cukup Satu Aplikasi, Semua Travel Hadir Di Sini

- Jurnalis

Jumat, 2 Juni 2023 - 13:13 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tangerang – Bertempat di Raffindo Wisata Tour and Travel, Green Village Tangerang, Solusi Baitullah menggelar acara manasik haji dan umrah serta mensosialisasikan aplikasi ‘Solusi Baitullah’.

Acara digelar di Raffindo Wisata karena perusahaan ini sudah menjadi mitra dari Solusi Baitullah dan terbukti amanah dalam pelayanan kepada jamaah. Raffindo Wisata juga termasuk perusahaan berprestasi peringkat 3 besar dalam penghargaan dari FIF Award yang diselenggarakan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 1 Juni 2023.

Aplikasi Solusi Baitullah dirancang khusus untuk mempermudah para calon jamaah umrah maupun haji untuk menjalankan ibadah ke Tanah Suci dan wisata ke seluruh mancanegara.

Direktur Utama Solusi Baitullah Ustadz H. Widayat menjelaskan, aplikasi Solusi Baitullah sudah tersedia di Google Play Store dan bisa di download menggunakan Handphone Android.

“Alhamdulillah manajemen Solusi Baitullah Indonesia sudah meluncurkan aplikasi. Nanti aplikasi ini bisa teman-teman download di Google Playstore. Di dalamnya bisa dilihat banyak pilihan paket-paket program layanan menarik terkait perjalanan ibadah ke Tanah Suci dan wisata,” ucap Ustadz H. Widayat yang biasa disapa dengan nama Mas Wid, di kantor Raffindo Wisata, Kamis (1/6/2023).

Aplikasi Solusi Baitullah di PLAYSTORE

Solusi Baitullah, lanjut Ustadz H. Widayat, mempunyai program yang menarik bagi seluruh calon jamaah haji maupun umrah, diantaranya yaitu program paket umrah, program paket haji, paket wisata, paket catering, tiket pesawat, maupun badal haji dan badal umrah.

“Di aplikasi sudah dilihat paket-paketnya tinggal dipilih saja, tentukan sendiri tanggal keberangkatannya,” terangnya.

Bergabung di Solusi Baitullah, menurutnya adalah sebuah solusi mempermudah dan mempercepat langkah menuju Baitullah.

“Kami menyiapkan tiga program, pertama paket program cash, anda tinggal bayar dan tentukan tanggal keberangkatannya. Kedua ada program paket pembiayaan amitra syariah bagi saudara-saudara semuanya dimanapun berada yang terkendala biaya boleh paket pembiayaan amitra syariah. Ini sudah mengelink seluruh nasional. Dan kami juga punya paket cod cash on delivery (COD), Insya Allah bisa membantu teman-teman semuanya,” papar Ustadz H. Widayat.

Sejak peluncuran aplikasi Solusi Baitullah, Ustadz H. Widayat mengaku sudah banyak yang mendaftar, sehingga di awal musim penyelenggaraan ibadah umrah, Solusi Baitullah akan memberangkatkan puluhan jamaah di tanggal 28 Agustus 2023.

“Ini bukti kepercayaan jamaah semuanya bahwa Solusi Baitullah memberikan solusi mempermudah dan mempercepat langkah menuju Baitullah”.

Sementara itu, Komisaris sekaligus Founder dan Pendiri Solusi Baitullah Indonesia, Umma Yunita menjelaskan, di jaman era digital, semua sudah digitalisasi termasuk ibadah haji dan umrah maupun perjalanan wisata religi lainnya.

“Dulu waktu pertama ada ojek online, baru sedikit orang yang menjadi driver maupun penumpang, namun saat ini bisa kita lihat jutaan driver dan penumpang sudah nampak dan hampir setiap orang mempunyai aplikasi itu. Begitu juga dengan langkah menuju Baitullah, kedepannya hanya akan melalui aplikasi, salah satunya Aplikasi Solusi Baitullah yang memberikan solusi mempermudah dan mempercepat langkah menuju Baitullah,” ucap Umma Yunita.

Lebih jauh, Umma Yunita menjelaskan bahwa Travel manapun bisa bergabung dengan Solusi Baitullah, dan tentunya harus memenuhi standar kategori yang sudah ditentukan. Karena Solusi Baitullah akan memberikan paket yang benar-benar nyaman dan aman bagi para jamaah.

“Artinya bahwa tidak semua travel bisa masuk di Solusi Baitullah, kami akan filter dan kami akan saring mana yang terbaik karena kepastian keberangkatan, jaminan keselamatan itu yang terpenting buat jamaah semuanya,” ujar Ummah Yunita.

Ia pun menargetkan, pada musim umrah tahun ini, Solusi Baitullah akan memberangkatkan 5000 jamaah.

“Tentunya ini target minimal ya, karena masyarakat Indonesia yang ingin berangkat ke Tanah Suci jumlahnya jutaan,” sambungnya.

Komisaris Utama Solusi Baitullah H. Abdullah Affaz menerangkan bahwa kehadiran Aplikasi Solusi Baitullah adalah untuk menjawab keresahan atau trauma akibat kejadian penipuan atau gagal berangkat ke Tanah Suci.

“Selama ini orang awam, memilih travel bingung karena rata-rata trauma dengan perjalanan yang diisukan orang yang pernah mengalami kegagalan. Itu akan kita minimize dengan aplikasi ini, karena dengan aplikasi ini semua sudah terjamin dan kita juga ada perlindungan di dalamnya,” ucap H. Abdullah Affaz.

Aplikasi Solusi Baitullah menyediakan semua travel sesuai dengan keinginan jamaah. Jamaah tinggal mengklik travel yang diinginkan. Dan Travel yang asa di seluruh Indonesia akan ada di Aplikasi Solusi Baitullah sehingga masyarakat Indonesia bisa melihat travel mana yang akan digunakan dan disukai untuk perjalanan ibadah.

“Travel yang ada di Aplikasi Solusi Baitullah tentunya mengacu pada peraturan perundang-undangan yang ada di Kementerian Agama, pariwisata maupun polesi pemerintah yang ada di dalam negeri maupun luar negeri,” jelasnya.

Acara Sosialisasi Solusi Baitullah dan Manasik Haji dan Umrah ini dihadiri oleh puluhan calon jamaah yang akan berangkat ke Tanah Suci.

Komentar Facebook

Berita Terkait

Kemenag: Kuota Prioritas Lansia Sebesar 5 Persen Tidak Terserap Semua
Islamadina Bayana, Aktif Beri Bantuan di Dalam dan Luar Negeri
Menuju Indonesia Emas 2045, Tia Rahmania Sebut Tantangan Perempuan Makin Banyak
Nelayan Tidak Melaut, Babinsa Koramil-02 Penjaringan Ajak Berkebun Urban Farming
Supian Suri Sedang Trending, Difollow Bareng-Bareng
Ketum APTIKNAS: Selamat Ulang Tahun BNPT RI Ke-14
Menteri Agama Lantik Dr. Ahmad Bahiej, S.H., M.Hum., Menjadi Kepala Kanwil Kemenag DIY
Hattrick, Kemenag di Era Gus Men Raih Tiga Kali WTP

Berita Terkait

Sabtu, 8 Juni 2024 - 15:08 WIB

Relawan Indonesia: Gaza Sangat Membutuhkan Tenaga Medis

Selasa, 4 Juni 2024 - 09:10 WIB

Palestina Kian Memburuk, Menlu Retno Sampai 6 Prioritas Dukungan Indonesia

Rabu, 15 Mei 2024 - 19:24 WIB

Pengaruh AS Melemah, Dunia Butuh Penyeimbang China

Rabu, 8 Mei 2024 - 16:38 WIB

MER-C Desak Israel Segera Hentikan Serangan ke Rafah Gaza Selatan

Minggu, 28 April 2024 - 12:49 WIB

Pengurus Kwarnas Budy Sugandi Hadiri 11th Asia-Pacific Regional Scout Leaders Summit di Bangkok

Minggu, 31 Maret 2024 - 08:52 WIB

Bantu Pengungsi Palestina di Yordania, Para Relawan Indonesia Bentuk Care PETRA

Kamis, 28 Maret 2024 - 00:18 WIB

Resolusi DK PBB Tak Dihirau Israel dan Lanjutkan Pembantaian

Selasa, 5 Maret 2024 - 10:43 WIB

Melihat Wajah Mewah TIMNAS, Misi Lolos Round 2 Kualifikasi World Cup Bisa Tercapai

Berita Terbaru

Daerah

Supian Suri Sedang Trending, Difollow Bareng-Bareng

Kamis, 18 Jul 2024 - 05:34 WIB