Tokoh Agama : Gedung PYCH Berkat Tuhan Satukan Pemuda Papua Bangun Bumi Cendrawasih

- Jurnalis

Rabu, 15 Maret 2023 - 19:47 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SiaranIndonesia.com– Tokoh Agama Papua Pendeta Richard Paay mengatakan Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) menjadi berkat yang diberikan Tuhan untuk menyatukan pemuda Papua dalam membangun Bumi Cendrawasih yang maju.

“Acara keagamaan di PYCH sangat baik dan memiliki arti penting sebagai perwujudan peningkatan dan penguatan keyakinan di masyarakat, serta ucapan terima kasih kepada Tuhan yang terus menyatukan hati para pemuda-pemudi dalam membangun Papua”, ujar Pendeta Richard

Pendeta Richard juga mengapresiasi pembangunan Gedung PYCH sebagai sarana untuk membangun rohani para pemuda Papua seperti halnya saat Papua Muda Inspiratif (PMI) berkolaborasi dengan komunitas Worship Everywhere dengan mengadakan kegiatan keagamaan dan konser rohani di Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH), Jayapura, Papua.

Hal senada dikatakan pengurus PMI, Kevin Baldwin Aburyaan, menurutnya kegiatan keagamaan dan konser rohani yang diselenggarakan di PYCH menjadi penting dan sebagai salah satu upaya untuk menjaga kebersamaan kaum muda Papua serta membantu meningkatkan spiritualitas masyarakat Papua termasuk kaum muda.

“Kami mengadakan Jayapura Worship Festival Victory Night di PYCH, harapannya semua keinginan dapat tercapai dan masalah terselesaikan dengan bantuan Tuhan. Jangan pernah berhenti berharap dan berdoa kepada Tuhan, karena semuanya berasal dari Tuhan dan kaum muda Papua dapat menjadi berkat bagi masyarakat Papua,” ungkap Kevin.

Kegiatan Jayapura Worship Festival Victory Night juga sebagai upaya memperkenalkan Gedung PYCH yang di dalamnya terdapat berbagai fasilitas untuk pengembangan diri anak muda Papua hingga ada tempat untuk acara keagamaan.

Di sisi lain, kegiatan acara ini adalah salah satu rangkaian menjelang peresmian gedung PYCH oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang rencananya akan diresmikan pada tanggal 21 Maret 2023.

Gedung PYCH yang dibangun megah dan bernuansa adat ini, nantinya akan digunakan dan dimanfaatkan PMI dalam menjalankan program kerjanya. PMI nantinya akan berkolaborasi, mengembangkan diri dan terus menjadi motor pengembangan SDM muda di Tanah Papua.

Gedung PYCH ini memiliki gedung utama yang terdiri dari dua lantai, dan dua gedung asrama. Di gedung ini ada ruangan untuk produk UMKM, cafetaria, ruang pelatihan-pelatihan, ruang pemasaran, ruang podcast, ruang fotografi, ruang serbaguna hingga ruangan yang bisa digunakan untuk co-working space,

Ada juga ruangan berbentuk tribun yang berkapasitas ratusan orang. Ruangan ini bisa digunakan pertunjukkan, keagamaan dan fasilitas lainnya.

Untuk diketahui, PMI adalah sebuah organisasi yang dibina Badan Intelijen Negara (BIN) yang memiliki misi membawa semangat baru bagi anak-anak muda di Tanah Papua. Lewat PMI, diharapkan generasi muda Papua dapat mengimplementasikan potensi dan ide kreatifnya dalam rangka turut serta mempercepat kesejahteraan masyarakat di Bumi Cendrawasih.

Dalam hal ini, pengurus PMI Kevin Baldwin Aburyaan mengungkapkan terima kasihnya kepada Presiden Jokowi dan Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Prof. Budi Gunawan atas semua dukungan yang diberikan kepada masyarakat Papua, khususnya kaum muda Papua.

***

Komentar Facebook

Berita Terkait

Buya Anwar Abbas: Untuk Keselamatan, Jemaah Lebih Baik Ikut Skema Murur
Ada lagi….Tokoh pemuda Gandul elemen relawan Idris Mantap Dukung SS Jadi Walikota Depok
Duet Supian Suri dan Intan Fauzi Paket lengkap tuk Menangkan Hati Rakyat Kota Depok
Pilkada Depok Semakin Dinamis, Alumni Muda Gontor Dukung Supian Suri
58% Orang Tua Pilih Pendidikan Vokasi Bagi Anak
DPD Hanura Papua Tengah Dukung Penuh Oesman Sapta Pimpin Kembali Partai Hanura 2024-2029
Lho! Bahan Makanan untuk Jemaah Haji Indonesia Diimpor dari Thailand
103 Lulusan Sekolah Usaha Perikanan Diserap Perusahaan Asing

Berita Terkait

Kamis, 13 Juni 2024 - 10:52 WIB

SMP Kemala Bhayangkari 2 Adakan Kegiatan Trip To Yogya 2024 Bersama Dirgantara AIA Tour Travel

Selasa, 28 Mei 2024 - 15:27 WIB

SMP Arrahman Depok Adakan TRIP Ke Pengalengan

Minggu, 26 Mei 2024 - 23:00 WIB

SMP Wira Buana Bogor Tour Wisuda to Bandung

Kamis, 23 Mei 2024 - 22:33 WIB

SMPIK Al-Khoeriyah Depok Adakan Trip to Yogyakarta

Kamis, 23 Mei 2024 - 22:28 WIB

SMP Tirtajaya Depok Adakan Tour Wisuda to Yogyakarta Bersama Dirgantara AIA Tour Travel

Senin, 20 Mei 2024 - 10:13 WIB

SMK Tirtajaya Depok Axakan Trip Bromo Jogja bersama Dirgantara AIA Tour Travel

Senin, 20 Mei 2024 - 10:11 WIB

MI Mumtaza Islamic School Pondok Cabe Gelar Goes To Jogja bersama Dirgantara AIA Tour Travel

Jumat, 17 Mei 2024 - 21:28 WIB

Ngubek Empang, Tradisi Lebaran Betawi Depok Simbol Kebersamaan

Berita Terbaru

Rebel hadir dengan warna Gunmetal Black Metallic. - Foto AHM

Otomotif

AHM Luncurkan Rebel 1100 Bagi Pecinta Big Bike Cruiser

Rabu, 12 Jun 2024 - 10:53 WIB