AHY Hadiri HUT BMI ke-3, Ajak Kompak dan Solid Menangkan Pemilu 2024

- Jurnalis

Sabtu, 25 Februari 2023 - 13:28 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Siaranindonesia.com – Bintang Muda Indonesia (BMI) menggelar perayaan hari ulang tahun yang ke-3 di Hotel Rivoli, Jl. Kramat Raya No.41, Kramat, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (25/2/2023).

Perayaan HUT ke-3 BMI mengambil tema ” Memperkuat Pergerakan Untuk Memenangkan Demokrat” dihadiri oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Wakil Ketum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, Sekjen DPP Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wasekjen DPP Demokrat Agus Jovan Latuconsina, Wasekjen Partai Demokrat Jonsen Sitindaon, Ketua Dewan Pembina BMI Andi Alfian Malarangeng, Dewan Pengawas BMI Renanda Bachtar, Dewan Pengawas BMI Cak Nawa dan para pengurus dan kader BMI.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku bangga dengan orsap BMI yang sudah terbentuk menjamur di daerah-daerah di Indonesia.

“Saya bangga di setiap kali ada acara di daerah ada kader BMI. Hadir di sebuah acara ada kader BMI. Bahkan saat di bandara juga ada kader BMI,” ucap AHY dalam sambutannya menyapa kader BMI.

Menurut AHY, BMI merupakan simbol untuk mewujudkan sebuah cita-cita besar seperti bintang yang bersinar menerangi kegelapan.

Menurut AHY, kontestasi politik tahun 2024 sudah di depan mata, baik pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif. Oleh karena itu ia mengajak seluruh kader BMI untuk bergerak kompak dan solid memenangkan pemilu 2024

“Pilpres harus sukses, Pileg harus sukses, semangat kita perubahan dan perbaikan. Demokrat pernah sukses mengusung kebijakan-kebijakan yang sukses. Kita tidak menjual masa lalu ysng kita jual prospek masa depan melalui tokoh yang membawa perbaikan,”terangnya.

Ketua Umum BMI Farkhan Evendi mengebut, perayaan HUT BMI ke-3 ini diikuti oleh para kader BMI secara nasional dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Saya mengajak kepada seluruh kader BMI di seluruh Indonesia, mampu memberikan manfaat yang lebih luas di bumi Indonesia. Hari ini BMI menjelma menjadi orsap yg terus bergerak di seluruh pelosok tanah air untuk memperjuangkan Demokrat,”ujarnya.

Farkhan mengungkap, militansi dan semangat kader BMI tidak bisa dibendung sehingga para kader BMI datang dari berbagai wilayah di Indonesia.

“BMI ingin menjadi jembatan yang mampu melahirkan gagasan, melahirkan solusi, melakukan inovasi politik yang nyata tentunya melalui Demokrat,”ujarnya.

BMI juga menyatakan dukungannya terhadap Capres dan Cawapres yang nantinya akan maju di Pilpres 2024.

“BMI akan mendukung Anies – AHY untuk memenangkan kontestasi capres dan caeapres 2024 mendatang,” ujarnya.

Farkhan menegaskan, AHY merupakan pasangan yang tepat mendampingi Anies di Pilpres 2024, maka jika bukan AHY, BMI khawatir Anies akan kalah.

Menurutnya, AHY merupakan pasangan yang tepat mendampingi Anies karena AHY sebagai sosok perubahan yang digadang-gadang oleh masyarakat. Memiliki integritas yang tinggi dan sebagai oposisi yang selama ini memberikan kritik antitesis atau sintesis kebijakan.

“AHY juga menempati survei tinggi, figur pemersatu dan sanggup menjaga kedaulatan negara, nasionalis, memiliki jiwa patriot untuk bangsa, muda, cerdas dan jaringan internasional yang kuat,” tegas Cak Farkhan.

Sejalan dengan itu, Farkhan mengungkapkan, dalam agenda Rakernas BMI di Jakarta ini, akan memberikan arahan kepada seluruh kader BMI di Indonesia untuk sepenuhnya memenangkan Anies – AHY pada Pilpres 2024 mendatang.

“BMI selama ini sebagai organisasi yang memiliki semangat memajukan peranan anak muda sepenuhnya akan mendukung dan memenangkan Anies – AHY dalam Pilpres 2024 nanti. Semua kader akan bergerak militan menjadi penggerak kemenangan Anies – AHY,” terangnya.

Selama tiga tahu, Farkhan menyebut, BMI terus bergerak membangun konsolidasi politik, sehingga BMI sebagai barometer kaderisasi yang berpegang teguh terhadap satu komando yaitu pucuk pimpinan partai.

“BMI bukan saja sebagai pendulang suara di Pemilu mendatang, dengan kekuatan DPC 514 Kabupaten /kota, BMI akan terus bersama mengawal visi misi merawat Indonesia sehingga tujuan daripada Indonesia sejahtera harus terwujud, tentunya melalui Anies dan AHY,” pungkasnya.

Sementara itu, Dewan Pembina BMI Andi Malarangeng menegaskan tugas BMI untuk menjadi mesin politik dalam rangka bergerak memenangkan pasangan Anies – AHY sebagai Capres dan Cawapres 2024.

“Kita menangkan pilpres dan pileg, supaya kursi-kursi kita di DPR, DPRD, maupun DPD juga besar. BMI terus bergerak menjadi mesin politik memenangkan Partai Demokrat untuk memenangkan pemilu 2024,” ucapnya.

Komentar Facebook

Berita Terkait

Viral, Punya Aset Puluhan Trilyun Ketum Muhammadiyah yang Sangat Sederhana, Naik Kereta dan Bawa Kardus
Gerakan Ayo Peduli Sesama Rayakan Idul Adha dengan Qurban 2 Sapi dan 5 Kambing
Meriahnya Sholat Idul Adha di Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago 1445 H
Indonesia Dapat Kuota 221 Ribu Untuk Operasional Haji 2025
Daarut Tauhid Gandeng Laskar Merah Putih Salurkan Daging Hewan Qurban
Kemenag: Mobilisasi Jemaah di Muzdalifah Selesai 07.37 WAS
Cuan! Pegadaian Ajak Masyarakat Bantar Gebang Memilah Sampah Menabung Emas
Puncak Haji, Hari Ini Seluruh Jemaah Haji Laksanakan Wukuf di Arafah

Berita Terkait

Rabu, 19 Juni 2024 - 13:00 WIB

Viral, Punya Aset Puluhan Trilyun Ketum Muhammadiyah yang Sangat Sederhana, Naik Kereta dan Bawa Kardus

Rabu, 19 Juni 2024 - 12:05 WIB

Gerakan Ayo Peduli Sesama Rayakan Idul Adha dengan Qurban 2 Sapi dan 5 Kambing

Rabu, 19 Juni 2024 - 11:58 WIB

Meriahnya Sholat Idul Adha di Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago 1445 H

Rabu, 19 Juni 2024 - 10:40 WIB

Indonesia Dapat Kuota 221 Ribu Untuk Operasional Haji 2025

Selasa, 18 Juni 2024 - 16:53 WIB

Daarut Tauhid Gandeng Laskar Merah Putih Salurkan Daging Hewan Qurban

Minggu, 16 Juni 2024 - 12:09 WIB

Cuan! Pegadaian Ajak Masyarakat Bantar Gebang Memilah Sampah Menabung Emas

Sabtu, 15 Juni 2024 - 14:19 WIB

Puncak Haji, Hari Ini Seluruh Jemaah Haji Laksanakan Wukuf di Arafah

Sabtu, 15 Juni 2024 - 02:27 WIB

Aguk Irawan Fitnah Petugas Haji soal Kursi Roda Bertarif

Berita Terbaru

Nasional

Indonesia Dapat Kuota 221 Ribu Untuk Operasional Haji 2025

Rabu, 19 Jun 2024 - 10:40 WIB