MTs Raudhatul Hasanah Al-Muhammady Tangerang Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Bersama Awaluddin Faj , MPd.I

  • Bagikan

Siaranindonesia.com – Guru adalah Profesi yang sangat mulia, Karena bukan hanya sekedar kesejahteraan dunia yang menjadi tujuan hidupnya, melainkan menjadi guru juga memiliki tujuan akhirat kelak, yaitu amal ibadah yang tak terputus pahalanya meskipun sang guru itu sudah tiada lagi. Sebagaimana Sabda Rasulullah SAW :

Yang artinya : Dari pada Abu Hurairah Radhiallahu Anhu katanya,Rasulullah SAW telah bersabda : Jika anak Adam meninggal, maka amalnya terputus kecuali dari tiga perkara, sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang bermanfaat, dan anak soleh yang berdoa kepadanya.(HR Muslim)

Dalam dunia belajar mengajar seorang guru tentunya akan di tuntut untuk menjadi guru yang kreatif, inovatif dan profesional baik dalam proses perencanaan pembelajaran, pelaksanaanya maupun proses evaluasi pembelajaran guna dan tujuannya adalah agar nantinya menghasilkan peserta didik yang mampu mengembangkan potensi yang di milikinya masing-masing.

Maka dalam pembentukan dan pendidikan seorang guru selalu akan di tekankan seorang guru harus mampu mengolah dan mengkombinasikan serta memvariasikan model, metode dan teknik pembelajaran. Namun terkadang kita lupa beberapa hal yang tak kalah penting nya dari itu semua yaitu Kejiwaan Guru atau Jiwa Gurunya.

Maka dari itu, Dewasa ini mau tidak mau guru harus berakselerasi melakukan adaptasi mengikuti perkembangan teknologi informasi disamping itu seorang guru harus mampu memblock rasa bosan yang sering terjadi pada peserta didik disaat pembelajaran.

Kepala Madrasah MTs Raudhotul Hasanah Tanggerang Bapak H Bukhori Muslim, SE, M.E mengatakan Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Menjadi Guru yang Kreatif, Inovatif, dan profesional untuk menyiapkan generasi cerdas, berkarakter dan inovatif.

Kegiatan ini dilaksanakan lingkungan MTs Raudhotul Hasanan Al Muhammady Kp Bulak, Pondok Kelor, Kec Sepatan Timur, Kab. Tanggerang.

Kegiatan workshop diikuti oleh Guru MI, MTs, MA Raudhotul Hasanah AlMuhammady, 27 Perwakilan Kepala Madrasah tingkat Mts Se Kecamatan Sepatan Timur, narasumber langsung di isi oleh Konsultan Sekolah Alumni Gontor Ustadz Awaluddin Faj, M.Pd.I.

Alhamdulillah para guru semangat mengikuti workshop dari jam 08.00-15.30, dan dalam kegiatan ini dihari oleh ketua DPRD & Kepala Kemenag Kabupaten Tanggerang. Ungkapnya

Jadi yang mau mengadakan Workshop Peningkatan Guru di sekolah maupun Pesantren, Silahkan hubungi 0878-8998-3338 atau bisa klik
https://smartbio.link/AwaluddinFaj

  • Bagikan