PT Sobat Bisnis Manajemen Bekerjasama Dengan PT Caraka Mulia, Mensosialisasikan Kebutuhan Asuransi Komunitas, Pelajar, Tamu Wisata, Serta Jemaah Haji dan Umrah

  • Bagikan

Siaranindonesia.com – PT Sobat Bisnis Manajemen (SBM) yang terkenal sebagai perusahaan yang sering mengadakan seminar pelatihan dan sosialisasi Umrah Cerdas Sesuai Peraturan Kementerian Agama ke tengah masyarakat di berbagai kota seluruh Indonesia, menjalin kerjasama dengan Asuransi PT Caraka Mulia, insurance broker and consultans dalam memenuhi kebutuhan asuransi. Kerjasama ini dilakukan antara kedua belah pihak di Gedung Caraka Mulia Jl. Warung Jati Barat, Jakarta Selatan, Senin (29/8/2022).

Direktur utama PT SBM Noor Yunita Setiawati mengatakan, kebutuhan asuransi sangat penting bagi para wisatawan maupun para calon jamaah haji dan umrah. Apalagi, hal ini sudah diwajibkan oleh Kementerian Agama berdasarkan Undang-undang No. 8 tahun 2019 yang menyatakan bahwa setiap jamaah yang berangkat umrah maupun haji harus mendapat perlindungan asuransi, diantaranya asuransi perlindungan warga negara dan asuransi perlindungan jiwa kecelakaan dan kesehatan.

“PT Caraka Mulia ini sudah berdiri sejak tahun 1988. Sudah bekerjasama dengan 25 perusahaan asuransi syariah yang memiliki produk perjalanan wisata dan umrah haji. PT Caraka Mulia memberi kenyamanan pelayanan dalam klaim asuransi yang sering kali dirasakan ribet banget saat nasabah mengajukan klaim ke perusahaan asuransi. Tentu inilah yang menjadi nilai plus bagi kita bisa bekerjasama dengan PT Caraka Mulia, adanya jaminan berhasil klaim” ucap Noor Yunita Setiawati.

Menurut wanita yang akrab disapa Hj. Umma Yunita, kebutuhan asuransi juga bukan hanya sebatas perjalanan wisata, haji dan umrah, namun cakupannya lebih luas lagi seperti asuransi personal bagi para pelajar sekolah, komunitas maupun jamaah pengajian di masyarakat.

“Produk asuransi PT Caraka Mulia ini sangat luas, bukan hanya pada kebutuhan perjalanan wisata namun juga bisa di hal lain, seperti asuransi sekolah dan lainnya. Ini yang nantinya akan kita sosialisasikan juga untuk menjawab kebutuhan asuransi di masyarakat,” jelasnya.

Direktur PT Caraka Mulia Reza Pahlevie menjelaskan, kebutuhan asuransi bagi para calon jamaah haji dan umrah serta wisatawan sangat penting. Hal ini bertujuan untuk mengcover segala bentuk resiko yang terjadi sewaktu-waktu selama dalam perjalanan.

“Dengan adanya asuransi setidaknya melindungi mereka juga , misalnya resiko kecelakaan, kehilangan atau resiko apapun,” ucapnya.

“Misal kehilangan bagasi, atau sampai mereka meninggal disana, ada limit tertentu yang bisa dirembes oleh insurance,” sambungnya.

Lebih jauh, Reza menjelaskan bahwa asuransi tidak hanya sebatas pada perjalanan wisata saja, banyak produk asuransi yang bisa digunakan masyarakat seperti asuransi personal, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan dan lainnya.

“Produk asuransi ada bermacam-macam, resiko ada dimana saja dan asuransi bisa mengcover,” ucapnya.

Terkait harapan kerjasama dengan PT SBM, Reza menyebut perlunya sosialisasi dan pentingnya asuransi karena pada saat ibadah mereka bisa khusyu sedangkan begitu ada resiko bisa tercover oleh asuransi.

“Kita siap bergandengan tangan bersama PT Sobat Bisnis Manajemen dalam menyadarkan masyarakat Indonesia untuk berasuransi dalam segala hal, kita akan gelar acara seminar sosialisasi bersama, presentasi, zoom meeting, manasik, bazaar booth dan pameran,” pungkasnya

  • Bagikan