Partai Swara Rakyat Indonesia Gelar Rapimnas di Jakarta, Bahas Sejumlah Hal

  • Bagikan

Siaranindonesia.com – Partai Swara Rakyat Indonesia (PARSINDO) melaksanakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang berlangsung Senin – Selasa (29-30/08/22) di Jakarta.

Agenda Rapimnas membahas berbagai hal, mulai dari program pemenangan partai menuju sukses pemilu 2024 serta paparan dari Badan verifikasi nasional DPP Parsindo tentang administrasi perbaikan dan faktual.

Dalam keterangan yang kami terima, Senin (29/08/2022) Sekjen DPP Partai Parsindo, Syaefunnur Maszah menyampaikan kalau Rapimnas tahun ini sangat berarti pasca Partai dinyatakan lolos pendaftaran pada 14 Agustus kemarin. “Tentu ini kabar gembira dan membuat semangat segenap pengurus, kader, dan simpatisan partai dari pusat sampai daerah untuk menyongsong Pemilu Serentak 2024”, ucapnya.

Menurut Syaefunnur, Rapimnas hari ini menjadi arena konsolidasi dan untuk menyusun beragam program partai untuk merevitalisasi gerakan partai sehingga lebih massif kedepannya.

“Saya mengajak semua elemen Partai di DPW sampai ranting untuk melakukan pemetaan yang matang, untuk mengenali kekuatan, kelemahan, ancaman dan peluang di masing-masing daerahnya sehingga target Partai kita ini di Pemilu 2024 terutama di Pileg yaitu sebesar 8,7 persen (50 kursi) bisa tercapai”, ungkap Syaefannur

“Target kita sangat realistis, apalagi ceruk pemilih yang belum menentukan pilihan masih cukup besar terutama di kalangan anak muda. Ini jumlahnya sangat besar sekitar 60 persen”, tegasnya.

Sementara itu, Ricky Matakupan (Ketua DPW Parsindo Provinsi Papua) menyampaikan setelah dinyatakan lolos pendaftaran, kami terus bekerja untuk menyiapkan segala hal terutama mengantisipasi perbaikan karena KPU masih membuka kesempatan untuk bisa melakukan perbaikan persyaratan dokumen yang akan dimulai 15 September sampai 28 September.

Setelah dinyatakan lolos verifikasi faktual baru kami akan fokus total pada program-program untuk sukses di pileg dan pilkada. Tetapi bukan berarti saat ini partai tidak bekerja untuk rakyat.

“Saya sebagai Ketua DPW Parsindo Papua, terus menginstruksikan kepada DPD sampai ranting di Papua untuk bergerak, mendengarkan rakyat dan menerjemahkannya sebagai perjuangan partai”, ungkap Ricky.

Ketua DPW Parsindo Provinsi Papua Ricky Matakupan

Menurut Ricky, target Parsindo Papua minimal satu kursi di DPRD Tingkat I dan II di seluruh Kabupaten/Kota di Papua bahkan tak menutup kemungkinan bisa mendudukan legislator di Senayan.

“Ini bisa diwujdukan sehingga tugas kami di Papua akan terus bekerja keras dengan terstruktur dan masif bersama rakyat”, ungkap Ricky

“Target ini bukan tidak mungkin, mesin partai dan simpatisan di Papua memiliki etos kerja yang tinggi. Tinggal bagaimana agenda-agenda konsolidasi dan sampai ke grass root terus di lakukan dengan penuh keikhlasan”, ujarnya.

Ricky mengajak kepada seluruh pengurus untuk solid, apalagi saya lihat sangat banyak para loyalis dan simpatisan H. M Soeharto (alm) untuk bergabung dengan Parsindo.

Jadi ini kesempatan yang sangat bagus dan Pengurus harus menjemput bola dengan membuka ruang sebesar-besarnya untuk loyalis dan simpatisan dan tentu masyarakat Indonesia secara keseluruhan untuk bergabung di rumah besar kita ‘Parsindo’. *(MIMA)

  • Bagikan