TARUNA AKPOL sosialisasi ke Generasi Emas SMAT Krida Nusantara Bandung

- Jurnalis

Jumat, 29 Juli 2022 - 08:23 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Siaranindonesia.com – TARUNA AKPOL melaksanakan kegiatan sosialisasi di SMAT Krida Nusantara Cibiru, bertempat di aula SMAT Krida Nusantara, hari ini kamis, tgl 28 Juli 2022, pada pukul 10.30 s/d 12.00 wib

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Para Guru Pembimbing dan Narasumber dari Taruna AKPOL dan AKMIL, lengkap pangkat dan Matra diantaranya Brigtutar Muhammad Lembayung Putra Patriatama Matra AKPOL, Sermadatar Aditya Rachman Matra AKMIL, Sermadatar Ghozy Choirrifat Matra AKMIL, Sermadatar Paksy Pratama Putra Matra AKMIL dan Sermadatar Faikar Aria Lubis Matra AKMIL.

Muhammad Lembayung Putra Patriatama dengan nama panggilan Patria ini menyampaikan bahwa tahapan seleksi yang harus dipersiapkan pada penerimaan Taruna AKPOL adalah Tes Admnistrasi, Tes Kesehatan, Tes Jasmani, Tes Akademik dan Tes Psikologi

“Pada Tes Admnistrasi, banyak sekali berkas dan persyaratan yang harus dipenuhi seperti fotocopy akte, ijazah, ktp,dll. Pada tahap ini juga Adik-adik tidak boleh meremehkan tesnya karena apabila Adik-adik tidak memenuhi satu persyaratan saja maka Adik-adik dapat gugur pada tahap ini”, tuturnya.

Kemudian Tes Kesehatan dimana seluruh kesehatan Adik-adik akan dicek mulai dari ujung kepala hingga kaki. Biasanya para calon taruna yang sedang tes pada tahap ini banyak kekurangan pada kesehatan mata (minus), kaki (x/o) , dan juga masalah bekas luka jahitan yg melebihi batas yang sudah ditentukan, jelas Patria.

Selanjutnya Tes Jasmani, dimana Adik-adik akan melaksanakan tes lari 12 menit , push up , pull up , sit up , shuttle run dan juga renang. Pada tahap ini Adik-adik perlu persiapan mulai jauh” hari karena latihan jasmani ini tidak bisa instan perlu waktu yang cukup untuk mendapat nilai jasmani yang maximal, ucapnya.

Tes Akademik, pada tahap ini menurut Patria “sangat perlu untuk dipersiapkan seperti mengikuti bimbel/les karena tes akademik ini memiliki bobot yang tinggi sehingga Adik-adik harus berusaha untuk mendapatkan hasil yang maximal, ungkapnya.

Selain itu, yang terakhir adalah tes psikologi. Pada tes ini Adik-adik akan dibagi menjadi 2 tes yaitu wawancara dan tertulis.

“Pada tes ini akan menentukan kejiwaan Adik-adik apakah adik ini mudah emosi, pendiam, dll. Pada tes ini juga usahakan saat wawancara Adik-adik menjawab sesuai dengan apa yang Adik-adik tulis saat melaksanakan tes psikologi tertulis”, tandas Patria dalam memberikan sosialisasi.

Patria memberikan sedikit motivasi “Pesan saya Untuk adik2 yang jurusan IPA maupun IPS tidak ada perbedaan dalam pelaksanaan tes AKPOL tetap semangat belajar jangan mudah menyerah ikuti semua pendidikan dan pembelajaran di SMAT Krida Nusantara dengan Baik dan lancar.
Tidak ada usaha yang menghianati hasil. Disamping itu diperkuat dengan Doa dan doa restu dari orang tua.”

Pak Ali moh Ikhsan selaku pembimbing dalam penyampaian terakhir menyampaikan bahwa dari Pihak sekolah berterimakasih kepada abang abang Taruna Akpol dan Akmil alumni SMAT Krida Nusantara yang sudah meluangkan waktunya dan memberikan bekal serta ilmu kepada Adik-adik kelas 11 semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi Adik-adik yang hendak mengikuti tes ikatan dinas, tutupnya.

Pada kesempatan terakhir juga, Brigtutar Muhammad Lembayung Putra Patriatama, menuturkan bahwa “Adik adik sekalian adalah generasi emas dari Krida Nusantara untuk Indonesia tumbuh dan Indonesia maju menuju negara modern, belajar dan mempersiapkan diri dengan semangat membina fisik dan mental, tekun dalam menimba ilmu dan buat bangga semua orang yang kamu sayangi,” tandas Patria penuh semangat.

Komentar Facebook

Berita Terkait

Buya Anwar Abbas: Untuk Keselamatan, Jemaah Lebih Baik Ikut Skema Murur
Ada lagi….Tokoh pemuda Gandul elemen relawan Idris Mantap Dukung SS Jadi Walikota Depok
Duet Supian Suri dan Intan Fauzi Paket lengkap tuk Menangkan Hati Rakyat Kota Depok
Pilkada Depok Semakin Dinamis, Alumni Muda Gontor Dukung Supian Suri
58% Orang Tua Pilih Pendidikan Vokasi Bagi Anak
DPD Hanura Papua Tengah Dukung Penuh Oesman Sapta Pimpin Kembali Partai Hanura 2024-2029
Lho! Bahan Makanan untuk Jemaah Haji Indonesia Diimpor dari Thailand
103 Lulusan Sekolah Usaha Perikanan Diserap Perusahaan Asing

Berita Terkait

Kamis, 13 Juni 2024 - 10:52 WIB

SMP Kemala Bhayangkari 2 Adakan Kegiatan Trip To Yogya 2024 Bersama Dirgantara AIA Tour Travel

Selasa, 28 Mei 2024 - 15:27 WIB

SMP Arrahman Depok Adakan TRIP Ke Pengalengan

Minggu, 26 Mei 2024 - 23:00 WIB

SMP Wira Buana Bogor Tour Wisuda to Bandung

Kamis, 23 Mei 2024 - 22:33 WIB

SMPIK Al-Khoeriyah Depok Adakan Trip to Yogyakarta

Kamis, 23 Mei 2024 - 22:28 WIB

SMP Tirtajaya Depok Adakan Tour Wisuda to Yogyakarta Bersama Dirgantara AIA Tour Travel

Senin, 20 Mei 2024 - 10:13 WIB

SMK Tirtajaya Depok Axakan Trip Bromo Jogja bersama Dirgantara AIA Tour Travel

Senin, 20 Mei 2024 - 10:11 WIB

MI Mumtaza Islamic School Pondok Cabe Gelar Goes To Jogja bersama Dirgantara AIA Tour Travel

Jumat, 17 Mei 2024 - 21:28 WIB

Ngubek Empang, Tradisi Lebaran Betawi Depok Simbol Kebersamaan

Berita Terbaru

Rebel hadir dengan warna Gunmetal Black Metallic. - Foto AHM

Otomotif

AHM Luncurkan Rebel 1100 Bagi Pecinta Big Bike Cruiser

Rabu, 12 Jun 2024 - 10:53 WIB