Pemerintah Kecamatan Kedungbanteng Tegal Selenggarakan Pelatihan Tataboga

  • Bagikan

Siaranindonesia.com, Kedungbanteng – Pemerintah Kecamatan Kedungbanteng menyelenggarakan Pelatihan Tataboga yang diikuti 30 peserta terdiri dari perwakilan TP PKK 10 orang dan UMKM 20 orang. Pelatihan ini dilaksanakan di Pendopo Kecamatan. Hadir sebagai narasumber adalah Chef Koko dan Yanto, Marketing Coklat Elmer PT. Federal Food Internusa.

Hal ini disampaikan Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kec. Kedungbanteng, Patriawati Narendra, S.K.M.,M.K.M dalam keterangan pers, Jumat (4/2/2022).

“Pelatihan Tataboga ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan Ibu-Ibu PKK dan UMKM dalam meningkatkan kemampuan pengolahan makanan khususnya pembuatan roti ballen, brownies, dan minuman coklat untuk meningkatkan pendapatan keluarga” kata Patriawati.

“Pelatihan ini dilaksanakan dengan pembiayaan dari funding dan Lesehan Aldan Slawi”, ujarnya.

Camat Kec. Kedungbanteng Harto Prabowo,S.Sos menjelaskan pelatihan Tataboga ini tidak berhenti disini, program akan dilanjutkan dengan pendampingan pembuatan NIB, PIRT, laik sehat dan pendampingan untuk mengikuti bazar di OPD Pemerintah Kabupaten dan Kec.Kedungbanteng yang diagendakan setiap 1 bulan sekali.

“Kedepannya akan ada juga program pelatihan budidaya lele, pembuatan pakan lele dan pengolahan produk makanan dari ikan yang rencananya akan dilaksanakan akhir Februari sampai awal Maret”, ujar Kasi Pemberdayaan Masyarakat yang juga lulusan Magister Epidemiologi Undip.

Kegiatan ini akan lebih diaktifkan untuk menggali keterampilan masyarakat, melatih serta membina masyarakat agar dapat hidup mandiri, sejahtera sehingga berperan dalam peningkatan Indeks Pembangunan Manusia Kabupaten Tegal.

  • Bagikan