Penyebab Bentrokan Maut yang Tewaskan Belasan Orang di Sorong

  • Bagikan

Siaranindonesia.com-Belasan orang tewas akibat bentrokan yang terjadi di Sorong, Papua Barat. Bentrokan itu terjadi akibat adanya salah paham dari dua kubu dan masih berlanjut hingga bentrokan pecah pada Senin malam (24/1/2022) hingga Selasa dini hari (25/1/2022).

“Bentrokan tersebut terjadi karena salah paham dua kelompok warga asal Maluku yang berawal di tempat karaoke Doubel 0,” ujar Kapolresta Sorong AKBP Ary Nyoto Setiawan, Selasa (25/1/2022).

Sementara itu, akibat bentrokan ada 11 orang tewas yang terjebak di gedung Double O. Nahasnya, gedung itu dibakar oleh massa.

“Sudah diupayakan damai namun tetap berlanjut hingga kejadian dini hari tadi. Tadi pagi setelah dilakukan upaya pemadaman, ditemukan jenazah 11 orang di dalam satu ruangan,” ujar Ary Nyoto.

Saat disinggung jumlah korban tewas, pihaknya belum mengetahui secara pasti.

“Kita belum tahu pasti jumlah korban meninggal karena masih dilakukan pengecekan lebih lanjut, namun untuk sementara 11 ditemukan pemadam kebakaran di tempat karaoke dalam satu ruangan dan satu korban pembacokan meninggal yang sudah dievakuasi,” tutupnya.

 

  • Bagikan