Zona Madina bersama Islamic Relief Gelar Dakwah Kemanusiaan untuk Palestina

- Jurnalis

Selasa, 2 April 2024 - 11:48 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Siaranindonesia.com – Zona Madina Bersama Islamic Relief Indonesia yang memiliki value kelambagaan yang serupa yaitu kolbaoraksi, menggelar kegiatan dakwah kemanusiaan untuk palestina pada Sabtu, 31/03/2023 di Masjid Al-Madinah Zona Madina Dompet Dhuafa.

Memiliki visi dan misi serupa dengan Zona Madina Dompet Dhuafa, Yayasan Relief Islami Indonesia lahir dari pengalaman operasional Islamic Relief Worldwide (IRW) di Indonesia sebagai ONP Internasional yang merupakan cabang dari Islamic Relief Worldwide di Birmingham, Inggris. Selama beroperasi di Indonesia IRW telah berkontribusi kepada pemerintah dan masyarakat Indonesia senilai Rp 659 Miliar dan memberikan manfaat kepada 1,7 juta jiwa dalam bidang Peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulillah terima kasih kepada Zona Madina Dompet Dhuafa yang telah menjadi rekan kolaboraksi dalam kegiatan ini. Dompet Dhuafa telah menjadi mitra strategis Islamic Relief Indonesia dalam beberapa program. Khusus di bulan Ramadan ini, Islamic Relief Indonesia berkempatan menjalin kolaboraksi kebaikan dalam hal syiar kepada masyarakat untuk menyuarakan penderitaan saudara-saudara kita di Palestina” ujar Nanag Dirja selaku CEO Islamic Relief Indonesia

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dakwah Kemanusiaan untuk Palestina sangatlah spesial digelar pada bulan Ramadan untuk mengingatkan kita kembali bahwa rakyat Palestina sampai saat ini masih terjajah. Acara digelar dengan dakwah yang disampaikan oleh Ustaz Sumarli, beliau menyampaikan kondisi terkini tentag bagaimana menderitanya rakyat palestina di Gaza. “Kalo kita mau buka puasa di Indonesia itu terjamin bapak dan Ibu, makanan dan minuman tersedia tinggal makan. Rakyat Gaza sebelum bulan Ramadan pun mereka sudah puasa bahkan kadang tanpa berbuka. Sebagian orang justru meminta kepada Allah untuk dipanggil saja karena sudah bingung mau makan apa lagi akibat ulah penjajah” ujarnya.

Zona Madina melalui Yayasan Dompet Dhuafa Republika secara terus menerus juga terus menggalang dana dan menyalurkan kepadaa rakyat Gaza, Palestina. Donasi titipan donatur Dompet Dhuafa telah membantu meringankan penderitaan rakyat palestina mulai dari pengadaan ambulace, makanan pokok, keperluan medis, dan kebutuhan pokok lainnya, Menjadi komitmen dan tanggung jawab Dompet Dhuafa untuk terus mengajak masyarakat dalam mendukung perjuangan kemerdekaan Rakyat Palestina.

“Pada bulan yang penuh berkah dan kedamaian ini, tidak semua umat muslim bisa merasakanya. Banyak saudara kita menjalankan ibadah Ramadan dengan rasa takut, salah satu contoh nyata adalah saudara kita di Palestina. Yayasan Dompet Dhuafa Republika sebagai lembaga filantropi dan kemanusiaan telah menguatkan langkahnya untuk mendukung penuh kemerdekaan Palestina. Sejak lama, Dompet Dhuafa turut aktif bersama lembaga kemanusiaan lainnya baik nasional maupun internasional untuk terus menyuarkakan kedamaian dan kedaulatan untuk rakyat Palestina” ujar Armie Robi selaku Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa.

Pada akhir sesi dakwah kemanusiaan, turut hadir bersama jamaah Saleh Abdul Gasem dan Adnan Hafidz dari Islamic Relief World Wide yang turut memberikan gambaran nyata tentang kondisi di Gaza yang sangat memprihatinkan. Mereka merupakan tokoh dari Islamic Relief Indonesia yang seringkali turun langsung ke Gaza untuk mendistribusikan bantuan kemanusiaan serta menjadi saksi mata kekejaman parah zionis penjajah. Jamaah yang mendegarkan terbawa susana dan menangis ketika diputarkan vidio dokumentasi anak-anak dan rakyat gaza yang bertahan di tanah Gaza, Palestina.

 

Komentar Facebook

Berita Terkait

LPM Aktif dan Non Aktif Dukung Supian Suri Jadi Walikota Depok 2024
Mazhab HM : Semua Bepeluang Jadi Wali Kota Depok Usai 3 Periode Mohammad Idris Bawa PKS Menang di Kota Depok
Kampung KB Ayem Tengtrem Kabupaten Sumedang Sambut Tim Penilai Apresiasi BKKBN Jawa Barat
Bulan Penuh Berkah, BRI Peduli Berpartisipasi pada PWI Jaya Berbagi
Apresiasi Gerakan Pangan Murah, Sekda Kota Depok Supian Suri Ingin Masyarakat Dapat Harga Pangan Murah dan Berkualitas
Akhirnya Ganda Campuran Rinov/Pita Berhasil Harumkan Indonesia di Spain Master 2024
Bantu Pengungsi Palestina di Yordania, Para Relawan Indonesia Bentuk Care PETRA
PKBM Primago Indonesia Tebarkan Kebaikan Melalui Ramadhan

Berita Terkait

Selasa, 16 April 2024 - 12:59 WIB

Daftar 5 Universitas Naungan Perusahaan Plat Merah, Lulusannya Berkiprah di BUMN

Selasa, 16 April 2024 - 11:26 WIB

LPM Aktif dan Non Aktif Dukung Supian Suri Jadi Walikota Depok 2024

Selasa, 16 April 2024 - 11:22 WIB

Mazhab HM : Semua Bepeluang Jadi Wali Kota Depok Usai 3 Periode Mohammad Idris Bawa PKS Menang di Kota Depok

Sabtu, 13 April 2024 - 16:26 WIB

DPP GAMKI Putuskan Tuan Rumah Paskah dan Dies Natalis GAMKI 2024 di Alor, NTT

Sabtu, 13 April 2024 - 16:19 WIB

Pro-Kontra Soal Habib, Ini Jawaban Sejuk Gus Wahyu NH. Aly

Senin, 8 April 2024 - 08:04 WIB

Pengajian Al-Hidayah Deklarasi Airlangga Hartarto Maju Ketum Golkar Lagi

Minggu, 7 April 2024 - 16:38 WIB

Hj. Eko Suwarni SH MH Turut mendampingi PJ Gubernur Jateng, melepas Mudik Gratis KA. Jaka Tingkir

Jumat, 5 April 2024 - 22:15 WIB

Literasi Digital Edisi ke-7, LD PBNU Imbau Warganet untuk Saring sebelum Sharing

Berita Terbaru

Nasional

Pro-Kontra Soal Habib, Ini Jawaban Sejuk Gus Wahyu NH. Aly

Sabtu, 13 Apr 2024 - 16:19 WIB