Gelar Kegiatan Pra Ramadan, Zona Madina Pastikan Program Berdampak Bagi Masyarakat

- Jurnalis

Kamis, 14 Maret 2024 - 10:45 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Siaranindonesia.com- Zona Madina Dompet Dhuafa melalui program Ramadan Al-Madinah 1445 Hijriyah, talah seslesai menyelenggarakan event pra ramadan yang diakhiri dengan Tarhib Ramadan Al-Madinah pada Minggu, 10/03/2024 di Masjid Al-Madinah Zona Madina Dompet Dhuafa Parung Bogor.

Ramadan Al-Madinah merupakan program unggulan Zona Madina Dompet Dhuafa yang diselenggarakan selama bulan Ramadan yang bertujuan untuk memaksimalkan bulan Ramadan yang merupakan momentum yang sangat berarti bagi umat muslim di dunia khususnya bersama masyarakat sekitar sehingga keberkahan Ramadan dapat mendekatkan kita semua sehingga terciptanya ukhwah islamiyah yang mempersatukan.

Dimulai dengan program Al-Madinah Gerebek Masjid yang dimulai dari 10 Februari – 8 Maret 2023, program pra ramadan ini menargetkan 4 masjid yaitu Masjid An-Nur Parung, Masjid Nurul Anwar Asri, Musholla Darus Saadah, dan Rumah Tadabur Al-Quran Ali Imron Parung. Bersama Relawan Masjid Al-madinah, program ini memiliki semangat menyambut Ramadan dengan guyub bersama masyarakat dengan untuk membersihkan tempat ibadah yang merupakan pusat aktivitas ibadan ketika bulan Ramadan.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Alhamdulillah terima kasih kepada Zona Madina Dompet Dhuafa atas partisipasinya kita semangat. untuk membersihkan untuk menyambut bulan Ramadan Tahun ini” ujar Suadi selaku pengurus Musholla An-Nur Parung.

Selain membersihkan masjid dan musholla, Zona Madina berkolaboraksi dengan LPM Dompet Dhuafa juga turut menyalurkan sedekah persembahan donatur dan memastikan sedekah tersampaikan kepada penerima manfaat. Sedekah yang disalurkan berupa sedekah pengeras suara, sedekah alat kebersihan, sedekah cat, sedekah 40 Al-Quran, sedekah kipas angin untuk masjid dan musholla, dan sedekah potong rumput. Penyaluran ini merupakan wujud dari kepedulian donatur Zona Madina Dompet Dhuafa untuk mempersembahkan kenyamanan sehingga masyarakat dapat beribadah di bulan Ramadan dengan nyaman dan khusyuk dengan kondisi masjid dan musholla yang bersih dan rapih.

“Alhamdulillah kedatangan relawan Ramadan Zona Madina tidak hanya menularkan semangat kepada kami, tapi juga memberikan support berupa Al-Quran, Cat, dan alat kebersihan di moment menyambut Ramadan. kami sangat bersyukur sekali semoga kerjasama ini dapat berkelanjutan” ujar Ahmad selaku pengurus Musholla Darus Sa’adah

Kegiatan pra Ramadan selanjutnya adalah Al-Madinah Tarhib Ramadan yang diselenggarakan pada 10 Maret 2024, kegiatan ini merupakan program dakwah Zona Madina dalam mensyiarkan bulan Ramadan bersama masyarakat. Ustadz Taufiqurrahman S.Q yang kerap dikenal dengan Ustadz pantun, turut memeriahkan program ini sebagai penceramah. Beliau menyampaikan kajian-kajian menyambut bulan suci Ramadan kepada 600 jamaah yang hadir di masjid Al-Madinah Zona Madina Dompet Dhuafa.

“Alhamdulillah semua program-program Ramadan Zona Madina turut disupport dengan semua pihak. Ini sejalan dengan tema Ramadan Zona Madina 1445 H yaitu “Ramadan Mendekatkan” tentu bulan Ramadan menjadi wasilah terciptanya ruang kolaboraksi dengan berbagai pihak dan semoga dapat berkelanjutan sehingga dampak programnya akan lebih terasa membantu masyarakat” ujar Harja Pradika selaku ketua Ramadan Zona Madina 1445 H.

Suksesnya kegiatan Al-Madinah Tarhib Ramadan tentu didukung oleh berbagai pihak yang berkolaboraksi dengan Zona Madina. LKC Dompet Dhuafa mempersembahkan cek kesehatan gratis untuk para jamaah dan sponorship yaitu Bank Syariah Indonesia, Bearl Cosmetic, ACS Parking, dan Dompet Dhuafa Republika turut berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini.

“Seluruh Program Ramadan Zona Madina dilaksanakan dengan prinsip berdampak, berkelanjutan, dan kolaboraksi. Semakin banyak pihak yang turut berkontribusi, maka semakin kuat dampak yang dapat diberikan kepada masyarakat. Dan diharapkan kolaboraksi yang telah dilakukan menjadi portofolio dalam merawat dan melanjutkan program-program kebaikan bersama banyak pihak” ujar Armie Robi selaku Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa.

 

 

 

Komentar Facebook

Berita Terkait

LPM Aktif dan Non Aktif Dukung Supian Suri Jadi Walikota Depok 2024
Mazhab HM : Semua Bepeluang Jadi Wali Kota Depok Usai 3 Periode Mohammad Idris Bawa PKS Menang di Kota Depok
Zona Madina bersama Islamic Relief Gelar Dakwah Kemanusiaan untuk Palestina
Kampung KB Ayem Tengtrem Kabupaten Sumedang Sambut Tim Penilai Apresiasi BKKBN Jawa Barat
Bulan Penuh Berkah, BRI Peduli Berpartisipasi pada PWI Jaya Berbagi
Apresiasi Gerakan Pangan Murah, Sekda Kota Depok Supian Suri Ingin Masyarakat Dapat Harga Pangan Murah dan Berkualitas
Akhirnya Ganda Campuran Rinov/Pita Berhasil Harumkan Indonesia di Spain Master 2024
Bantu Pengungsi Palestina di Yordania, Para Relawan Indonesia Bentuk Care PETRA

Berita Terkait

Selasa, 16 April 2024 - 12:59 WIB

Daftar 5 Universitas Naungan Perusahaan Plat Merah, Lulusannya Berkiprah di BUMN

Selasa, 16 April 2024 - 11:26 WIB

LPM Aktif dan Non Aktif Dukung Supian Suri Jadi Walikota Depok 2024

Selasa, 16 April 2024 - 11:22 WIB

Mazhab HM : Semua Bepeluang Jadi Wali Kota Depok Usai 3 Periode Mohammad Idris Bawa PKS Menang di Kota Depok

Sabtu, 13 April 2024 - 16:26 WIB

DPP GAMKI Putuskan Tuan Rumah Paskah dan Dies Natalis GAMKI 2024 di Alor, NTT

Sabtu, 13 April 2024 - 16:19 WIB

Pro-Kontra Soal Habib, Ini Jawaban Sejuk Gus Wahyu NH. Aly

Senin, 8 April 2024 - 08:04 WIB

Pengajian Al-Hidayah Deklarasi Airlangga Hartarto Maju Ketum Golkar Lagi

Minggu, 7 April 2024 - 16:38 WIB

Hj. Eko Suwarni SH MH Turut mendampingi PJ Gubernur Jateng, melepas Mudik Gratis KA. Jaka Tingkir

Jumat, 5 April 2024 - 22:15 WIB

Literasi Digital Edisi ke-7, LD PBNU Imbau Warganet untuk Saring sebelum Sharing

Berita Terbaru

Nasional

Pro-Kontra Soal Habib, Ini Jawaban Sejuk Gus Wahyu NH. Aly

Sabtu, 13 Apr 2024 - 16:19 WIB