Takjil Bulan Puasa Yang Harus Di Coba

- Jurnalis

Rabu, 6 Maret 2024 - 15:40 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Siaranindonesia.com -Es jelly kekinian ini bakalan jadi primadona dan laris banget kalo di jual untuk takjil buka puasa nanti. Berikut resep es jelly kekinian yang rasanya enak banget segerrr, dan topingnya beranekan macam.

Bisa dijual juga mulai dari harga Rp.10.000 sampai Rp. 15.000, rasanya enak banget dan ini masih belum banyak yang jual dan masih belum banyak yang tau resepnya.

Ini adalah inovasi terbaru buat kalian yang masih bingung untuk bulan Ramadhan jualan apa yang beda dari yang lain. Mending kalian jualan es jelly ini yang rasanya enak banget. Yang penasaran dengan resepnya, yuk langsung aja ikutin resep di bawah ini:

Bahan-bahan:

1. Nutrijel rasa jeruk 1 bungkus

2. Nutrujel rasa melon 1 bungkus

3. Nutrijel rasa strawberry 1 bungkus

4. Gula pasir

5. Pewarna makanan kuning, hijau, merah muda

6. Kosena Jelly Ball

7. Nata De Coco

8. Cincau

9. Biji selasih

10. Air

11. Susu kental manis 200gr

12. Susu UHT 500ml

13. Susu evaporasi 1 kaleng

14. Sirup coco pandan

Proses pembuatan Jelly:

1. Kita akan masak jelly rasa jeruk, masukin 1 bungkus jelly rasanya jeruk tambahkan dengan 3 sendok makan gula pasir dan 700ml air

2. Kemudian aduk dulu sampai semua larut, terus tambahkan kurang lebih 12 sendok teh pewarna kuning supaya warnannya lebih pekat dan lebih cantik.

3. Aduk-aduk, lalu kita pindahkan ke atas kompor dan dimasak hingga mendidih.

4. Kalau sudah mendidih, masuki fruity acid-nya, aduk rata dan siap untuk dipindahkan ke cetakan berukuran kecil.

5. Lanjut aku bikin nutrijel rasa melon, msukin 3 sendok makan gula pasir dan tambahkan 700ml air, aduk rata.

6. Lalu tambahkan ½ sendok teh pewarna makanan supaya warnannya lebih cerah dan cantik. Aduk kembali

7. Dan di masak di atas kompor, masak sampai mendidih.

8. Setelah mendidih, masuki fruity acid-nya, aduk rata dan siap untuk dipindahkan ke cetakan berukuran kecil.

9. Lakukan hal sama seperti di atas untuk membuat jelly rasa strawberry.

10. Tunggu semua jelly menjadi Set

11. Jika semua jelly sudah siap

12. Lalu kita akan seduh 1 sendok makan biji selasih sampai dia mengembang dan mekar.

Proses pembuatan kuah susu:

1. Siapkan susu kental manis secukupnya kurang lebih 200gr

2. Masukan 500ml susu UHT atau full cream

3. Kemudian tambahkan dengan 1 kaleng susu evaporasi supaya lebih creamy

4. Lalu kita akan aduk aduk sampai semuanya merata dan tercampur.

Kuah susunya sudah selesai, lanjut kita bisa prepare atau penyajian buat jualannya:

1. Siapkan cup ukuran 16 OS semua bahan yang tadi sudah di buat dan di teampatkan.

2. Kemudian masukan jelly tadi yang sudah di buat kedalam cup. Masing- masing rasanya kurang lebih 3 buah jelly.

3. Lalu tambahkan dengan secukupnya es batu.

4. Kemudian kita beri kosena jelly Ball kurang lebih 1 sendok makan

5. Beri juga 1 sendok makan nata de coco, kemudian kita timpa lagi dengan cincau yang sudah di potong-potong.

6. Lalu siram dengan biji selasih yang sudah mengembang secukupnya agar terlihat lebih cantik.

7. Kemudian kita siram dengan 1 sendok makan sirup coco pandan.

8. Lalu tinggal tuangkan kuah susu yang sebelumnya sudah di buat deh. Kurang lebih 2 centong sayur

9. Terakhir beri toping susu kental manis di atas nya.

Es jelly susunya sudah selesai, rasanya bener bener enak bnget dan super duper nyegerin.

SC :Ika Mardatillah Penulis :Satya A’syifa Zahra

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Facebook

Berita Terkait

Ngerahul 6
Ingin Rumah Aman saat Ditinggal Mudik? Ini Tipsnya
Ingin Menghindari Lemak Saat Lebaran? Berikut Beberapa Resep Menu Lebaran Tanpa Santan
Tidak Sanggup Ibadah Berat? Ini 5 Amalan Ringan Ramadhan Berpahala Besar 
Ketupat Makanan Khas Indonesia saat Lebaran, Ini Makna Ketupat Lebaran dan Bara Buat
Gunung bergerak seperti awan, Kok Bisa? ini Penjelasannya dalam Al-Qur’an dan Sains
Agar Ramadhan sang Buah hati lebih berkualitas, ini Beberapa Ide Kegiatan Ramadhan yang Cocok Untuk Anak 
Puasa dibulan Ramadhan Lemas? Ini Tips Agar Tidak Lemas Saat Berpuasa

Berita Terkait

Sabtu, 8 Juni 2024 - 15:08 WIB

Relawan Indonesia: Gaza Sangat Membutuhkan Tenaga Medis

Selasa, 4 Juni 2024 - 09:10 WIB

Palestina Kian Memburuk, Menlu Retno Sampai 6 Prioritas Dukungan Indonesia

Rabu, 15 Mei 2024 - 19:24 WIB

Pengaruh AS Melemah, Dunia Butuh Penyeimbang China

Rabu, 8 Mei 2024 - 16:38 WIB

MER-C Desak Israel Segera Hentikan Serangan ke Rafah Gaza Selatan

Minggu, 28 April 2024 - 12:49 WIB

Pengurus Kwarnas Budy Sugandi Hadiri 11th Asia-Pacific Regional Scout Leaders Summit di Bangkok

Minggu, 31 Maret 2024 - 08:52 WIB

Bantu Pengungsi Palestina di Yordania, Para Relawan Indonesia Bentuk Care PETRA

Kamis, 28 Maret 2024 - 00:18 WIB

Resolusi DK PBB Tak Dihirau Israel dan Lanjutkan Pembantaian

Selasa, 5 Maret 2024 - 10:43 WIB

Melihat Wajah Mewah TIMNAS, Misi Lolos Round 2 Kualifikasi World Cup Bisa Tercapai

Berita Terbaru

Daerah

Supian Suri Sedang Trending, Difollow Bareng-Bareng

Kamis, 18 Jul 2024 - 05:34 WIB