Diikuti Ratusan Siswa dan Orangtua, UPTD SDN 3 Cimpaeun Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Bagikan

Siaranindonesia.com – UPTD SDN 3 Cimpaeun mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihalaman Sekolah Jl. Inpres Cimpaeun No2 Cimpaeun, Kec. Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu, 16 November 2022.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dihadiri Lurah Cimpaeun, Herawati, Kepala Sekolah, guru-guru, wali murid serta siswa-siswi SDN 3 Cimpaeun.

Dalam sambutannya Lurah Cimpaeun, Herawati mengungkapkan pentingnya mengutamakan kepentingan umum dari kepentingan Pribadi.

“Tema Maulid SDN 3 Cimpaeun ini sangat bagus sekali yaitu menjadikan Akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai teladan dalam mewujudkan generasi bangsa yang berfikir kritis,inovatif dan jiwa social tinggi, sehingga dapat mendepankan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi,” Ujar Lurah Cimpaeun, Herawati.

Sementara itu Tuti Suparyanti selaku pengawas berharap agar siswa mampu berpikir kritis dan inovatif dalam menghadapi kehidupan ini, terutama dalam kegiatan belajar di dalam kelas.

“Hargai dan hormati orang tua karena kalian akan meneladani sosok nabi kita yaitu Nabi Muhammad SAW,” ujar Tuti Suparyanti.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SDN 3 Cimpaeun menginformasikan bahwa saat ini sekolah sedang membangun Musholla untuk kegiatan Sholat Siswa dan Siswi, sehingga tidak sholat kemana-mana.

“Alhamdulillah pembangunan sudah 80 persen, Mohon bantuan doa kepada semua yang hadir dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini,” Pungkas Kepala Sekolah SDN 3 Cimpaeun.

Dalam kesempatan itu Siswa Kelas 2 SDN 3 Cimpaeun menyajikan sholawat secara bersama-sama dihadapan peserta yang hadir.

Terakhir penyampaian nasihat agama disampaikan dengan unik dan menarik oleh kak Jihad al-amin dengan memakai dua suara.

Dalam penyampaian nasihat agama tersebut Kak jihad Al-Amin menceritakan seorang anak solihah bernama Aisyah yang masuk syurga dan mampu menarik orangtuanya agar dimasukkan juga kedalam syurga bersamanya.

  • Bagikan