Temui Ratusan Demo Buruh, Sekda Depok Sampai Naik Keatas Mobil Komando

  • Bagikan

Siaranindonesia.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri menemui ratusan buruh yang melakukan aksi demo di depan Balai Kota Depok, Kamis (15/9/2022).

Dari atas mobil komando, Supian Suri menyampaikan bahwa aspirasi para buruh akan disampaikan dan dibahas dengan unsur pimpinan Pemerintah Kota Depok.

“Insya Allah dalam waktu dekat kita (Pemkot) bersama unsur Forkopimda akan mengundang perwakilan dari sembilan Federasi Buruh untuk membahas hal yang berkaitan dengan apa yang disampaikan dan menjadi harapan buruh,” ungkapnya.

“Permintaan dari buruh ada tiga, yakni UU Omnibus Law, penolakan harga BBM, dan berharap kenaikan upah buruh di Kota Depok. Ini akan kita diskusikan, setelah mendapatkan arahan dari pimpinan akan kita undang perwakilan Federasi Buruh,” tuturnya.

Sementara, Kapolres Metro Depok, Kombel Pol Imran Edwin Siregar mengutarakan apa yang telah disampaikan Sekda akan ditindaklanjuti. Pihaknya berharap kepada para buruh untuk melakukan unjuk rasa dengan tertib.

“Silakan sampaikan aspirasi dan akan kita kawal, tapi jangan sampai menutup jalan, kasihan masyarakat,” tutur Kapolres.

Sebelumnya, perwakilan dari sembilan Federasi Buruh Depok juga diterima oleh Sekda didampingi pimpinan perangkat daerah di Balai Kota Depok.***

Sumber : https://www.beritautama.co.id/jabodetabek/pr-5124759132/naik-mobil-komando-sekda-depok-temui-ratusan-buruh-yang-demo-di-depan-balai-kota

  • Bagikan