Pendataan Keluarga di Desa Waru Kecamatan Parung Bogor Jadi Lokus Nasional

  • Bagikan

Siaranindonesia.com – Desa Waru, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor menjadi lokus Nasional Pendataan Keluarga 2022 (PK 22). Pendataan dilakukan secara online menggunakan Smartphone.
Sebagai lokus Nasional, PK 22 di Desa Waru melibatkan seluruh tenaga lini lapangan yang ada di wilayah UPT III Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bogor. Hal ini untuk mendapatkan data keluarga yang akurat.

Diperolehnya data keluarga yang akurat sangat pentingnya untuk merencanakan pembangunan. “Dalam PK 22 ini kami melakukan pendataan sesuai data yang ada di lapangan. Hal ini untuk memperoleh data yang akurat,” ujar Mad Solih, S.Pd, Korlap KB Kecamatan Parung.

Menurut Mad Solih, kegiatan PK 22 di Desa Waru didukung oleh pemerintah desa dan masyarakat setempat. “Alhamdulillah kegiatan ini didukung oleh Pemerintah Desa Waru dan seluruh kader,” tuturnya.

Saat ditemui oleh media ini di kantor Desa Waru, Toing Ariyanto, SIP, Kepala Desa Waru menyampaikan komitmennya untuk mendukung pelaksanaan PK 22. “Kami menyambut baik kegiatan PK 22 ini. Saya telah menugaskan kader desa dan siswa magang di Kantor Desa untuk ikut membantu,” ujarnya.

Dengan data keluarga yang akurat, pemerintah berharap dapat membuat rencana pembangunan yang sesuai kebutuhan masyarakat. “Dalam PK 22 ini terdapat beberapa sasaran keluarga prioritas, yaitu keluarga yang hamil, punya baduta atau balita dan keluarga pra sejahtera. Pendataan ini akan berlangsung sampai 15 September 2022,” ungkap Mad Solih, Rabu, 14 September 2022 saat ditemui di Desa Waru./Naz

  • Bagikan