Kegiatan TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu di Kecamatan Kemang Berlangsung Sukses

  • Bagikan

Siaranindonesia.com – Kerjasama lintas sektor perlu digalakkan untuk meningkatkan capaian akseptor KB baru, khususnya Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) seperti IUD dan Implan. Seluruh instansi terkait dengan program KB harus bersinergi untuk memberikan pelayanan KB yang berkualitas bagi masyarakat.

Jum’at 9 September 2022, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bogor menggelar pelayanan KB MKJP. Kegiatan berlangsung di Puskesmas Kemang, Kabupaten Bogor.

Dalam kegiatan itu, masyarakat yang dilayani adalah pengguna IUD dan Implan. Mereka berasal dari Kecamatan Kemang dan Ranca Bungur.

Dalam kegiatan yang bertajuk TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu itu, hadir beberapa pejabat dari instansi terkait. Diantaranya dari DP3AP2KB Kabupaten Bogor, Dandim Kabupaten Bogor yang diwakili Danramil Kemang, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, serta IBI Ranting Kemang.

Kepada media ini, Dyah Susilawati, SE dari DP3AP2KB Kabupaten menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk sinergi lembaga pemerintah dari instansi terkait. “Kegiatan ini berlangsung atas kerjasama dengan Kodim Kabupaten Bogor dan Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapten Koswara, Danramil Kemang berharap kegiatan ini bisa ditingkatkan di masa mendatang. “Kami siap mendukung dan menggerakkan masyarakat untuk mengikuti program KB,” ujarnya./Naz

  • Bagikan