Relawan Santri di NTT Bershalawat dan Doakan Ganjar Presiden 2024

  • Bagikan

Kupang – Ribuan santri Nusa Tenggara Timur (NTT) melantunkan salawat dan doa bersama di lapangan Pondok Pesantren Darul Auliya Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Mereka yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar NTT ini mendoakan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi calon presiden (capres) 2024. Gelaran acara kali ini dihadiri oleh 1.000 peserta dari berbagai elemen. Bukan hanya santri, tetapi ibu-ibu majelis taklim, ustaz hingga kiai ikut serta memanjatkan doa demi kesuksesan Ganjar memimpin negeri ini.

“Hari ini kami dari relawan Santri Dukung Ganjar NTT melakukan kegiatan gebyar selawat dan doa bersama. Kami ingin Bapak Ganjar tidak hanya milik santri dan pesantren di Jawa Tengah, tetapi juga Indonesia,” ucap Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Wilayah NTT, Fajri Adjam, Rabu, 22 Juni 2022.

Menurut Fajri, Ganjar juga berperan aktif dalam pembangunan pesantren di Jawa Tengah. Bahkan, orang nomor satu di Jateng itu sangat peduli terhadap masyarakat kecil yang membutuhkan bantuan.

“Beliau sosok pemimpin yang berbaur terhadap seluruh ulama, kiai, dan ustaz. Dan beliau pun tercatat terlibat dalam pembangunan pondok-pondok pesantren yang berada di Jawa Tengah, maka hari ini kami mendukung bapak Ganjar Pranowo karena beliau memproritaskan kami,” ucap Fajri.

Fajri yakin, jika dukungan para santri hingga ulama kepada Ganjar Pranowo secara masif dilakukan. Maka, elektabilitas Ganjar menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan melesat jauh meninggalkan para pesaingnya.

“Harapannya setelah dari kegiatan gema selawat ini sosok Bapak Ganjar Pranowo lebih dikenal oleh masyarakat NTT dan diterima pemimpin seperti bapak Ganjar Pranowo itu layak sebagai Presiden di tahun 2024,” terang Fajri.

“Kami akan terus mengenalkan sosok bapak Ganjar Pranowo untuk seluruh masyarakat se-NTT. Melalui kegiatan sosial terhadap masyarakat dan gebyar festival untuk santri,” tutup Fajri.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren darul Aulya, Ustaz Dahrul Ikhwanul Umar bilang Ganjar akan membawa Indonesia semakin maju jika Gubernur Jateng itu menjabat sebagai Presiden. Untuk itu, Dia berkomitmen akan mendorong kemenangan Ganjar Pranowo.

“Alhamdulillah insyaallah beliau (Ganjar) adalah salah satu contoh pemimpin negara kita ini yang bisa kita andalkan. Saya secara pribadi dan Pesantren Darul Aulya mendoakan, mendukung, dan mengusahakan agar beliau terpilih di Pilpres 2024 nanti,” tukas Dahrul.

Acara tersebut dihadiri serta pemberian sambutan juga oleh Ketua PCNU Kota Kupang KH. Muhammad Nur Yamin yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al-Amin Al-Islamy. Selain itu, juga dari Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa.

  • Bagikan