Perkuat Silaturrahim, IKM Depok Gelar Buka Puasa Bersama

  • Bagikan

Siaranindonesia-Selama bulan Ramadhan, momen buka puasa bersama seringkali menjadi ajang untuk memperkuat silaturrahim antara sesama muslim. Buka puasa bersama biasanya diselenggarakan dalam berbagai lingkup pergaulan. Mulai dari lingkup keluarga, tetangga, teman sekolah, teman kantor, hingga kelompok organisasi.

Momen buka puasa bersama juga dimanfaatkan oleh Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Depok untuk memperkuat soliditas antara pengurus. Minggu, 17 April 2022, organisasi yang menghimpun perantau asal Minangkabau, Sumatera Barat ini, menyelenggarakan acara buka puasa bersama, di Yasmine Daycare, Kampung Serap, Kota Depok.

Dalam acara itu, hampir seluruh jajaran pengurus hadir. Penyelenggara juga menghadirkan ustadz untuk memberikan ceramah sembari menunggu waktu berbuka.

Ketua IKM Kota Depok, Ir. T.M. Yusufsyah Putra, dalam sambutannya mengajak seluruh jajaran pengurus untuk bersinergi dalam menjalankan program organisasi. “Seluruh komponen, baik pengurus maupun anggota harus bekerjasama untuk menyukseskan program yang telah dibuat oleh pengurus,” ujar tokoh yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Depok ini.

Sementara itu, Ustad Muchsinin Fauzi, Lc., MM, yang memberikan tausiyah dalam acara itu menyampaikan tentang pentingnya memperkuat silaturrahim antara sesama muslim. “Kita berasal dari berbagai kampung yang berbeda di Sumbar, tapi di tanah perantauan ini kita dipersaudarakan. Maka pereratlah persaudaraan ini dengan memperkuat silaturrahim,” tuturnya./Naz

  • Bagikan