STEINU Ar-Ridho Depok Gelar Khataman Quran, Takjil dan Buka Bersama

  • Bagikan

SiaranIndonesia.com– STEINU Ar Ridho Gelar Khataman Al-Qur’an dan pembagian ta’jil yang dilanjut dengan buka puasa bersama segenap Mahasiswa dan Dosen di lingkungan Kampus STEINU, Cilodong, Depok, Sabtu, 09 April 2022

Pada kesempatan itu, Ketua STEINU Ar-Ridho, Dr. KH. Fathuri Wahmad memberikan tausiyah terkait keutamaan melaksanakan ibadah puasa, mengutif surat Al-Baqarah ayat 283.

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُوْنَۙ

Artinya: “Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.”

“Al Quran adalah surat dari Allah SWT, jadi sudah semestinya kita rajin membacanya. Tidak hanya membaca, tapi juga berusaha untuk mencari tahu maknanya” Ujar Kiai Fathuri.

Dikatakannya, makna taqwa yang ada didalam surat tersebut adalah “ imtisalul awamirillah” : Melaksanakan seluruh perintah-perintah-nya. Dan ada Maqoidussyariyah berupa nilai-nilai keduniaan yang nampak, yaitu munculnya sikap sabar dan disiplin.

”Semoga kita semua istiqomah dalam membaca, mengkaji dan merenungkan Al-Quran, sehingga kita semua mendapatkan syafaatnya kelak dan menjadi orang yang bertaqwa” Tutup ketua STEINU yang juga merupakan ketua Jatman kota Depok.

  • Bagikan