Pesantren Daarul Ijabah Jambe Tangerang Gelar Pelatihan Public Speaking Bersama Ustadz Awaluddin Faj, M.Pd.I

  • Bagikan

Siaranindonesia.com-Tangerang _ Public Speaking Training For Student yang bertemakan Tentang Be a Good Speaker, For A Better Future langsung di Isi oleh Awaluddin Faj, M.Pd.I selaku praktisi Motivator, Trainer Pendidikan, Konsultan Program Sekolah.

Kegiatan ini dilaksanakan Di Pesantren Daarul Ijabah Jambe (Kp. Daraham, RT 06 RW 04, Kutruk, Jambe, Kab Tangerang, Banten 15720.

Ustad Ahmad Lutfi selaku ketua panitia kegiatan Public Speaking For Student “Saatnya Santri Berani Bicara!” Mengatakan “Kegiatan ini bertujuan memberi keterampilan berkomunikasi depan publik kepada santri. Harapannya kedepan santri yang telah mengikuti kegiatan public speaking akan menjadikan pelatihan ini sebagai modal awal baginya untuk terjun ke masyarakat yang sesungguhnya. Jika keberanian dan kemampuan yang dijalankan melalui kegiatan pelatihan ini dikembangkan dengan baik dan berkelanjutan para santri dapat mewujudkan islam rahmatan lil alamin yakni islam sebagai sumber kasih bagi seluruh alam semesta yang tentunya menebar kedamaian.

Kemampuan berbicara di depan publik tidak dimiliki oleh setiap orang, dikarenakan kemampuan ini berkaitan dengan citra pribadi yang seringkali kemampuan public speaking hanya dimiliki oleh seorang pemimpin. Sehingga kami fikir sangat bermanfaat sekali program ini dapat terlaksana di pondok pesantren santri dapat belajar, berlatih dan membiasakan diri untuk tampil berbicara di depan publik mempersiapkan dirinya menjadi pemimpin di masa yang akan datang, apalagi tema yang diambil oleh pembicara Be a Good Speaker, For A Better Future sangat pas untuk para santri dan santriwati disini, apalagi pembawaan sangat energik, menginspirasi dan memberikan semangat kepada para santriwan dan santriwati di sini. Ungkap ustadz Ahmad Luthfi.

Rizki Aditya Pramata Selaku Peserta Kegiatan Public Speaking ini mengatakan ” senang, banyak mendapatkan ilmu, memberikan wawasan bagaimana public speaking, tips tidak grogi didepan, cara mencairkan suasana didepan orang banyak, mengenal audience dan bagaimana menyusun naskah yang bagus dalam publik speaking”

Aulia Putri peserta dari santriwati mengatakan ” menginspirasi, bawaannya seru tidak membuat ngantuk, tidak bosenin, semoga ilmu yang diberikan bisa terus kita amalkan agar bisa menjadi pembicara yang baik, Amiiin”

Kegiatan Public Speaking bukan hanya teori semata, tapi langsung praktek sehingga para santri mendapatkan gambaran langsung dan diselingi ice breaking untuk penyemangat.

Banyak pemimpin-pemimpin terkenal didunia yang memilki kemampuan public speaking yang luar biasa dan diakui diseluruh dunia, dan sudah saat para santri dan santriwati juga jago bicara di depan publik, karena dipesantren difasilitasi untuk latihan berpidato 3 bahasa yaitu (bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Arab) ini semua adalah kunci dan peluang untuk berlatih agar para santri dan santriwati jago bicara didepan publik. Ungkap ustadz Awaluddin Faj.

  • Bagikan