Pantai Selatan Jember akan Disulap Seperti Jimbaran Bali

  • Bagikan

Siaranindonesia.com-Pantai Watu Ulo yang dikelola pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, dan Pantai Pasir Putih Malikan ( Papuma ) yang dikelola Perhutani sama-sama memiliki potensi luar biasa dan saling melengkapi. Pemerintah daerah seharusnya dilibatkan dan hadir dalam pengelolaan lokasi wisata.

Papuma dan Watu Ulo memiliki aspek pendukung seperti usaha-usaga produktif masyarakat. “Tentunya kami punya amanah dari bupati, bagaimana mengembangkan potensi di jember” ujar kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan jember Harry Agustriono, (Minggu, 13/03/2022).

Harry menginginkan adanya kajian bersama yang dilakukan pemda dan Perhutani terhadap potensu wisata pantai, mulai dari Payangan, Watu Ulo, hingga Papuma. “ Disana (papuma) ada ruang parker kendaraan yang terbatas. Kalau terlalu banyak orang kesana, juga akan mengganggu isu lingkungan, konservasi terhadap alam” ujarnya.

Sementara Harry punya konsep menjadikan Pantai Watu Ulo seperti Jimbaran Bali. “kami akan kembangkan Jimbaran kecil menjadi bagian dari itu dan mengembangkan kawasan pantai seperti Jimbaran di Bali. Nanti aka ada kegiatan wisata di sana. Hulir mudik kendaraan harus dibatasi. “tutupnya.

 

  • Bagikan