Syiar Dunia Pesantren, Bimbel Primago adakah Mabit di Masjid Al-Hidayah Tanggerang

  • Bagikan

Siaranindonesia.com-Depok_Bimbingan Masuk Gontor PRIMAGO melaksanakan kegiatan Malam Bina dan Taqwa (Mabit) di Masjid Al-Hidayah Cluster Cendana Tanah Tinggi Tanggerang.

Kegiatan yang Bertemakan *Mencetak Generasi Qur’an yang menjunjung Budaya Lokal dan Berwawasan Global* merupakan wujud syiar akan Pendidikan Pesantren bagi masyarakat sekitar.

Ustadz Awaluddin Faj Selaku pengisi Materi Motivasi Mencetak Generasi Qur’an mengatakan “Mempunyai Generasi Qur’ani adalah impian dan harapan semuanya orang, termasuk kita, apa itu generasi Qur’ani?
Generasi Qurani adalah generasi yang menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup mereka, meyakini kebenaran Al-Quran, membaca, menghafal dan memamahinya dengan benar dan baik, serta mengamalkannya dalam seluruh aspek kehidupan mereka.

Generasi itulah yang menjadi idaman bagi umat Islam kapan dan di mana pun mereka hidup dan berada.‎ Dengan Al-Quran ini juga Rasulullah berhasil mencetak sebuah umat yang kuat aqidahnya, benar ibadahnya, dan bagus akhlaknya serta tinggi peradabannya. Inilah generasi qur’ani. Generasi Qurani bisa diraih dalam dunia Pesantren, karena lembaga ini mampu memproteksi pengaruh global dan era digitalisasi saat ini.

Ustadz Farhan Selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Mabit ini mengatakan ” kegiatan mabit ini bukan hanya sebatas seremonial belaka, tapi bertujuan untuk memakmurkan masjid, memperbaiki ibadah anak-anak, memperbaiki (tahsin) bacaan Alquran, mendalami aqidah akhlak dan sesi motivasi. Alhamdulillah kegiatan ini di ikuti 30 peserta anak2 komplek, insyaallah Program ini akan terus di gerakkan di masjid-masjid, sehingga syiar dunia pesantren makin luas.

Bagi ayah dan bunda yang menginginkan program serupa dilaksanakan di masjid/sekolah ayah dan bunda, bisa langsung hubungi : 0878-8998-3338

  • Bagikan