Presiden Jokowi Bagikan Tips Kesembuhan Bagi Pasien Omicron

  • Bagikan

Siaranindonesia.com-Presiden Joko Widodo membagikan tips kesembuhan bagi pasien covid-19 yang terkena varian omicron. Tips itu di antaranya isolasi mandiri, rajin minum obat dan multivitamin.

Hal ini disampaikan Jokowi mengingat tingginya kasus Covid-19 di tanah air akibat adanya varian omicron. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun kembali meminta masyarakat untuk tidak panik.

” bahwa varian Omicron dapat disembuhkan tanpa harus ke rumah sakit. Pasien yang terpapar varian ini cukup melakukan isolasi secara mandiri di rumah, minum obat dan multivitamin dan segera tes kembali setelah lima hari,” dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (4/2/2022).

Pasalnya, varian Omicron tingkat fatalitasnya lebih rendah ketimbang varian Delta. Karena itu, pasien bergejala ringan tidak perlu dirujuk ke rumah sakit karena bisa sembuh dengan sendirinya.

“Lonjakan ini sudah diperkirakan dan diantisipasi oleh pemerintah dengan kesiapan-kesiapan kita yang sudah jauh lebih baik dibandingkan tahun-tahun lalu baik dari segi rumah sakit, obat-obatan dan oksigen, fasilitas isolasi maupun tenaga kesehatan dan kondisi rumah sakit. hingga saat ini juga masih terkendali. Untuk itu saya minta bapak ibu dan saudara-saudara semuanya untuk tetap tenang,” tutupnya.

 

 

  • Bagikan