Pemandangan Langka, Kompleks Masjid Al Aqsa Diselimuti Salju

  • Bagikan

Siaranindonesia.com-Warga Yerusalem dan Tepi Barat, Palestina, mengalami fenomena cukup langka sejak Rabu (26/1/2022). Mereka mendapati salju menyelimuti seluruh tempat.

Pemandangan serbaputih juga terlihat di Masjid Al Aqsa, tempat suci ketiga bagi umat Islam, di Yerusalem Timur. Salju menutupi kompleks masjid sehingga dimanfaatkan oleh umat Islam untuk bermain.

Dalam foto tampak warga, dari anak-anak sampai dewasa, bermain salju di kompleks Al Aqsa. Bagian atas Masjid Kubah Emas atau Dome of the Rock juga diselimuti salju.

Pola cuaca tidak biasa ini disebabkan badai musim dingin disebut Elpis, memicu hujan salju di utara Israel dan sekitarnya pada Rabu. Warga Israel keluar pada Rabu malam untuk berjalan-jalan menikmati pengalaman itu.

Badai langka ini menyebabkan ketebalan salju hingga 20 sentimeter di Yerusalem. Pemerintah Israel mengerahkan 250 kendaraan untuk membersihkan salju di jalanan serta menebar hampir 150 ton garam ke seluruh kota.

Hujan salju diperkirakan masih turun sepanjang akhir pekan, namun disertai suhu yang lebih tinggi. Ini menandakan usia hujan salju tidak akan bertahan lama.

  • Bagikan