Heboh Kerumunan di Acara Cosplay Anime Jepang Kelapa Gading, Belum Ada Temuan Kasus Covid

  • Bagikan

Siaranindonesia.com-Wakil Gubenur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan belum ada temuan kasus Covid-19 menyusul acara kerumuman costume player (cosplay) anime Jepang di sebuah pusat perbelanjaan Kelapa Gading pada Minggu (23/1/2022). Acara itu viral di media sosial.

“Belum ada laporan mengenai kasus Covid-19 setelah dari menghadiri acara tersebut. Namun, mengenai acara tersebut kami sudah melakukan penindakan melalui Camat Kelapa Gading.

Dia sudah mendapat laporan bahwa pengunjung acara cosplay membeludak di luat antisipasi panitia. Ini terjadi jsutru di tengah lonjakkan kasus Covid-19 di Jakarta. “Padatnya pengunjung MOI pada Ahad lalu itu terjadi karena panitia Animetoku (nama acara Cosplay) tidak mengantisipasi animo komunitas penggemar anime untuk mengikuti kegiatan costume player atau cosplay. Hal ini karena libur akhir pekan membuat animo komunitas anime dari luar Jakarta juga mengikuti lomba dan kegiatan peragaan busana cosplay di MOI tersebut.

Sebelumnya, Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin merespons laporan CRM dengan menyiagakan petugas bersama tim Satgas Covid-19 MOI, Satgas Covid-19 Kecamatan Kelapa Gading, serta Polsek Kelapa Gading. “Petugas memberikan imbauan langsung di lokasi acara agar pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan. Kemudian juga dilakukan pengaturan jalur pengunjung khusus di area stand event cosplay anime dibuat satu arah.

 

 

  • Bagikan