MN KAHMI Harap KAHMI Brebes Berperan Dalam Pembangunan Daerah

  • Bagikan

Pelantikan presidium dan pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Kabupaten Brebes Periode 2021-2026 berjalan dengan baik tanpa suatu halangan apapun. Pelantikan dilaksanakan di Aula Gedung DPRD Kabupaten Brebes (Kamis, 20/01/2022).

Menurut ketua penyelenggara, Azib Maulana, dihadirkannya tokoh nasional ke Brebes adalah untuk menunjukkan kepada kader-kader HMI di Brebes bahwa HMI adalah kawah candradimuka bagi mereka yang serius mengabdi untuk HMI. “Sudah tidak terhitung alumni HMI yang menduduki posisi strategis di berbagai bidang”, katanya disela-sela prosesi pelantikan.

Dalam orasi ilmiah yang disampaikan oleh Presidium Majelis Nasional KAHMI, Ahmad Dolly Kurnia Tanjung mengatakan bahwa tradisi jejaring dan silaturahmi di HMI-KAHMI yang telah ditanamkan oleh Ayahanda Lafran Pane harus terus dijaga.

Dalam konteks kedaerahan, Dolly yang juga Ketua Komisi II DPR RI menuturkan bila suatau daerah ingin maju, maka harus dikelola oleh orang-orang yang berkualitas, orang-orang yang berintegritas.

Ketua Pansus RUU IKN ini berpesan agar KAHMI Brebes dapat berperan dalam pembangunan Kabupaten Brebes dan bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada.

“Harapan besar terhadap KAHMI terus berkontribusi besar seperti dalam menghadapi pandemi COVID-19 sekarang ini. Dan juga terus mengembangkan inovasi bagi kemajuan bangsa kita, serta tampil ke depan dalam memperjuangkan Islam Wasathiyyah dan penanaman nilai-nilai Pancasila,” pesannya.

Sementara itu, Presidium MD KAHMI Brebes, Achmad Mafruhi mengajak HMI-KAHMI Brebes untuk bersinergi dalam membangun Kabupaten Brebes.

“Mari kita bersama-sama mengabdi di KAHMI sebagai ikhtiar kita bersama dalam beribadah kepada Allah SWT”, tutur Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Brebes.

Turut hadir dalam prosesi pelantikan antara lain unsur MW KAHMI Jawa Tengah, Forkopimda Brebes, Tokoh Masyarakat, dan sejumlah alumni HMI se-Kabupaten Brebes. Dalam acara ini MD KAHMI Brebes memberikan santunan kepada anak-anak yatim di Brebes.

Berikut susunan kepengurusan MD KAHMI Kabupaten Brebes Periode 2021-2026;

Koordinator Presidium: Achmad Mafruhi, S.E.

Sekretaris: Azib Maulana, S.Si.

Bendahara: Ali Fauzan, S.H.

Selengkapnya dapat didownload melalui link berikut ini;SURAT KEPUTUSAN MD KAHMI BREBES

  • Bagikan