Manfaat Telur Asin Bagi Kesehatan Tubuh

  • Bagikan

Siaranindonesia.com- Manfaat telur asin bagi tubuh sangatlah beragam. Meski kerapkali terdengar cukup remeh, namun telur asin menyimpan segudang khasiat bagi tubuh Anda, mulai dari menjaga kesehatan mata hingga kulit.

Bagi masyarakat Indonesia, makanan yang berasal dari Brebes, Jawa Tengah ini tentu tidaklah asing. Diketahui, telur asin kebanyakan dibuat dengan menggunakan telur yang dihasilkan oleh bebek. Karena, telur bebek memiliki tekstur kenyal dan cita rasa yang lebih enak ketika dikonsumsi serta mengandung gizi tinggi.

Berikut beberapa manfaat Telur asin :

1.membuat mata sehat

dapat membuat mata sehat. Sebab, teluar asin mengandung vitamin A dan B yang berfungsi membuat penglihatan mata menjadi sangat baik dan juga jernih. Masalah katarak ataupun masalah lainnya yang terkait dengan pertambahan usia juga bisa teratasi dengan mengonsumsi telur asin.

2.menyehatkan kulit

Manfaat telur asin bagi tubuh lainnya adalah mampu menyehatkan kulit Anda. Hal tersebut lantaran di dalam telur asin tengah terkandung vitamin E yang begitu tinggi. Seperti diketahui vitamin E ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan kehalusan serta kecerahan kulit.

  1. Cegah anemia

Manfaat telur asin yang  mampu mencegah anemia atau kurang darah. Ini diakibatkan karena kandungan zat besi di dalam telur asin yang ternyata ampuh mencegah gejala anemia. Seseorang yang mengidap anemia biasanya akan mengalami beberapa gejala seperti pusing, sakit kepala, mudah lelah, hingga mual ketika menjalani aktivitas.

 

  • Bagikan