Kisah Polisi Jadi Guru Ngaji di Musala Warga, Atasan sampai Acungi Jempol

  • Bagikan

Siaranindonesia.com-Seorang polisi anggota Bhabinkamtibmas Polsek Waeapo Polres Buru, Bripka Akram Duwila aktif menjadi guru mengaji bagi anak-anak yang ada di wilayah binaannya. Dia pun mendapatkan respons positif dari atasannya hingga warga setempat.

“Selain untuk mendekatkan diri seorang polisi pada anak, agar anak tidak takut dengan polisi, juga membuktikan kepada anak-anak bahwa polisi juga mampu untuk mengajari anak dalam belajar hapalan dan Alquran. Anak menjadi paham bahwa hidup harus belajar ilmu dunia dan akherat,” ujar Bripka Akram, Selasa (18/1/2022).

Bripka Akram membantu mengajar hapalan dan baca Alquran anak-anak di Musala Kholiqul Fattah, Dusun Waesuhan, Desa Wanakarta Kabupaten Buru. Selain bertujuan agar polisi dekat dengan warga, dia juga ingin agar anak-anak mengetahui jika hidup harus belajar ilmu dunia dan akhirat.

“Polisi yang humanis merupakan polisi yang didambakan oleh masyarakat, karena polisi humanis mampu menciptakan hubungan yang harmonis dengan masyarakat, mampu melayani dengan senyum dan ramah, mampu menjadi sahabat sejati masyarakat serta mampu menjadi teladan bagi masyarakat,” ujar Muhammad Titan.

Dia juga menuturkan, membaca Alquran juga menjadi salah satu cara untuk menghilangan buta huruf di masyarakat.

Sementara itu, atasan Bripka Akram, Kapolsek Waeapo Ipda R Muhammad Titan memberikan acungan jempol untuk aksi tersebut. Menurutnya,  apa yang dilaksanakan Bripka Akram mencerminkan polisi yang humanis.

 

  • Bagikan