Muhammad Fauzi, anggota DPR-RI Fraksi Golkar: Kolektivitas Kunci Penanganan Pandemi dan Pemulihan Ekonomi Nasional

- Jurnalis

Senin, 10 Januari 2022 - 11:46 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Diskusi publik yang diselenggarakan Nur Institute dengan tema “Pemulihan Ekonomi Nasional 2022; Bangkit dari Pandemi. Muhammad Fauzi selaku anggota komisi V DPR-RI menyampaikan pentingnya kesadaran bersama dalam memotong rantai Covod-19. Pemerintah sejauh ini cukup berhasil mengendalikan Covid-19 dengan berbagai regulasi dan kebijakan yang telah dibuat dan dilaksanakan. Minggu (09/01/2022)

Pandemi Covid-19 tidak saja berdampak pada aspek kesehatan, namun berdampak diberbagai aspek kehidupan. Begitu pula aspek ekonomi sebagai salah satu aspek yang sangat terdampak oleh pandemi Covid-19. “Ketika berbicara pemulihan ekonomi nasional, maka tidak bisa terlepas dari kunci utamanya ialah pengendalian pandemi Covid-19. Maka regulasi dan berbagai kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam upaya pengendalian covid-19 sebagai bagian integral dari usaha pemulihan ekonomi nasional” ungkapnya.

“di kalangan masyatakat masih ada sebagian masyarakat yang tidak percaya terhadap Covid-19, hal itu semakin diperparah dengan koordinasi para tiap-tiap pemegang kekuasaan koordinasinya masih kurang di lapangan. Saya khawatir ini akan semakin mempengaruhi persepsi beberapa masyarakat yang tadi (tidak percaya Covid-19). karena itu koonsolidasi dan koordinasi pihak-pihak terkait harus lebih masif”, lanjutnya.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pembatasan sosial juga telah berdampak pada ekonomi masyarakat. Maka ia menegaskan pemerintah harus memberikan subsidi kepada masyarakat yang terdapampak dengan standarisasi tertentu dan berdasarkan kemampuan APBN.

“Bicara pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19 ini, Maka penyerapan tenaga kerja harus dibuka selebar-lebarnya untuk menyerap tenaga kerja dalam negeri. Begitu pula, kegiatan padat karya harus melibatkan masyarakat secara lebih masif. Selain itu sektor UMKM yang selama ini telah menjadi tulang punggung perekonomian nasioanl harus diperhatikan secara konsekuen. Dan pemerintah telah memberikan berbagai insentif untuk membangkitkan sektor UMKM”, jelasnya.

Pada kesempatan itu, Muhammad Fauzi selaku anggota komisi V DPR-RI menegaskan pemulihan ekonomi nasional hanya benar-benar tercapai apabila seluruh elemen baik pemerintah selaku pemangku kebijakan, maupun rakyat dapat bersama-sama memiliki komitmen yang kuat untuk mengendalikan Pandemi Covid-19 sehingga dengan begitu, tahun 2022 ini akan menjadi momen yang tepat bagi pertumbuhan ekenomi nasional.

“Pemerintah telah bekerja keras untuk mengendalikan pandemi covid-19, apabila pandemi ini sudah benar-benar mampu kita kendalikan, maka kita sangat optimis tahun 2022 ini ekonomi nasional akan bangkit dan tumbuh sesuai harapan kita semua. Kekuatan kita yang perlu kita galang secara besar-besaran sekarang ini ialah meningkatkan kebersamaan kita dalam menghadapi pandemi covid-19”, pungkasnya.

Pemerintah dan rakyat memang harus selalu bersama-sama dalam mengendalikan pandemi covid-19, tanpa itu peran pemerintah dalam mengendalikan pandemi tidak akan pernah berhasil apabila rakyat masih lalai dalam menjalankan protokol kesehatan. Kunci utama pertumbuhan ekonomi kita sekarang ialah memotong rantai Covid-19 dan memastikan aktivitas ekonomi dalam negeri dapat berjalan dengan baik.

Komentar Facebook

Berita Terkait

Sibuk Atur Arus Mudik, Polisi Satlantas Polres Kebumen Sampai Buka Puasa Di jalanan
Pandan Kuning Park Kebumen Siap Sambut Wisatawan Saat Libur Lebaran
Caleg DPRD Provinsi Jateng Terpilih I Putu Dody dan 16 Saksi Lainnya Bakal Diperiksa KPK
LiburKeren! Libur Lebaran, Dukcapil Kebumen Tetap Buka Layanan
Punya Prestasi Bagus, Hasan Bayuni Kembali Jabat Direktur PKU Sruweng
Festival Ramadan 2024, Potensi Emas di Jakarta Luar Biasa
Bantu Pengungsi Palestina di Yordania, Para Relawan Indonesia Bentuk Care PETRA
PKBM Primago Indonesia Tebarkan Kebaikan Melalui Ramadhan

Berita Terkait

Selasa, 16 April 2024 - 12:59 WIB

Daftar 5 Universitas Naungan Perusahaan Plat Merah, Lulusannya Berkiprah di BUMN

Selasa, 16 April 2024 - 11:26 WIB

LPM Aktif dan Non Aktif Dukung Supian Suri Jadi Walikota Depok 2024

Selasa, 16 April 2024 - 11:22 WIB

Mazhab HM : Semua Bepeluang Jadi Wali Kota Depok Usai 3 Periode Mohammad Idris Bawa PKS Menang di Kota Depok

Sabtu, 13 April 2024 - 16:26 WIB

DPP GAMKI Putuskan Tuan Rumah Paskah dan Dies Natalis GAMKI 2024 di Alor, NTT

Sabtu, 13 April 2024 - 16:19 WIB

Pro-Kontra Soal Habib, Ini Jawaban Sejuk Gus Wahyu NH. Aly

Senin, 8 April 2024 - 08:04 WIB

Pengajian Al-Hidayah Deklarasi Airlangga Hartarto Maju Ketum Golkar Lagi

Minggu, 7 April 2024 - 16:38 WIB

Hj. Eko Suwarni SH MH Turut mendampingi PJ Gubernur Jateng, melepas Mudik Gratis KA. Jaka Tingkir

Jumat, 5 April 2024 - 22:15 WIB

Literasi Digital Edisi ke-7, LD PBNU Imbau Warganet untuk Saring sebelum Sharing

Berita Terbaru

Nasional

Pro-Kontra Soal Habib, Ini Jawaban Sejuk Gus Wahyu NH. Aly

Sabtu, 13 Apr 2024 - 16:19 WIB