Awaluddin Faj, M.Pd.I Alumni Gontor 2006 adakan Road Show Spiritual Motivation ke Pesantren Jabodetabek dengan Tema “Sudah Menjadi Santri, Harus Sukses

  • Bagikan

Siaranindonesia.com-Awal Tahun 2022, Ustadz Awaluddin Faj Alumni Gontor 2006 mengadakan kegiatan Roadshow Go To Pesantren yang berada di Jabodetabek dengan tema *Sudah Menjadi Santri, Harus Sukses!*.

Santri adalah anak-anak didik yang datang dari jauh untuk khusus belajar tentang ilmu agama dan tinggal di sebuah kompleks pendidikan yang disebut pesantren, di bawah asuhan para kyai.

Santri bukan hanya bagi yang belajar ilmu agama saja, melainkan juga bagi yang belajar ilmu umum, belajar akan hidup dan kehidupan, 24 membangun karakter, dididik untuk disiplin dari mulai beribadah mengatur waktu dan belajar. Selain itu, santri dituntut untuk hidup penuh kesederhanaan.

Ustadz Awaluddin Faj, M.Pd.i menyampaikan bahwa dirinya menjadi seperti saat ini, tidak begitu saja, namun dilalui dengan menjadi Santri di Pondok Modern Darussalam Gontor hingga selesai kuliah S1 dari Pesantren.

Bahkan ada santri yang menanyakan bagaimana tips untuk menjadi sukses, dirinya menjawab hanya belajar dan belajar baik belajar agama di ponpes maupun belajar untuk kuliahnya. Serta tidak lupa banyak berdo’a, restu dari kedua orang tuanya

“Dengan banyaknya kegiatan, maka akan semakin mudah menanaj waktu untuk semua kegiatan belajar dan bersoaialisasi dan kegiatan lainnya,” ungkapnya

Ustadz Awaluddin Faj juga mengatakan tidak salah bila saya mengatakan “Sudah Menjadi Santri, Harus Sukses!!”, Kenapa? Karena tidak banyak yang ingin menjadi santri, tidak banyak juga yang mampu bertahan menjadi alumni, banyak diantara teman2 seperjuangan yang berguguran dipertengahan jalan.

Maka dari Itu, kami berinisiatif untuk mengadakan kegiatan Road show Ke Pesantren untuk mengadakan kegiatan Motivasi dengan Tema *Sudah Menjadi Santri, Harus Sukses!!*

“Kami berharap acara ini membawa manfaat bagi para santri yang setiap harinya menerima pelajaran agama maupun umum, namun dari acara ini mereka bisa menerima ilmu baru di bidang motivasi, pengalaman kewirausahaan, sehingga hal ini akan menjadi tambahan ilmu yang sangat bermanfaat yang bisa diterapkan dalam kehidupan di tengah-tengah masyarakat kelak usai dari pondok pesantren,” ungkap ustadz Awaluddin.

  • Bagikan