Wali Kota Depok, Mohammad Idris Ajak Masyarakat Aktif Bangun Depok

  • Bagikan

Siaranindonesia.com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok mengadakan Rapat Paripurna Perdana di awal tahun 2022 baik secara Virtual maupun tatap muka di Gedung Rapat DPRD, Senin 03 Januari 2022.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang turut hadir dalam rapat paripurna perdana tersebut berharap, pembukaan masa sidang DPRD ini menjadi langkah awal dalam membangun dan menumbuhkan semangat kebersamaan seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif membangun Kota Depok.

“Mari kita pacu semangat untuk mewujudkan Depok yang Maju, Berbudaya, dan Sejahtera. Semoga kita dapat meningkatkan kesehatan masyarakat, dan memulihkan ekonomi,” tutur Idris

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Kota, TM YusufsyahPutra menyampaikan kepada Wali Kota Depok, Mohammad Idris sejumlah hal, antara lain : rencana kerja pimpinan, seperti menyusun tata tertib DPRD, memberikan saran dan pendapat berupa pokok pikiran dalam mempersiapkan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD), menyusun pokok pikiran (pokir) DPRD untuk rencana kerja Pemerintah Kota dan Kebijakan Umum Anggaran (KUA), serta Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

“Kami akan mengalokasikan anggaran secara proporsional pada masing-masing sektor dengan skala prioritas. Serta menyamakan persepsi dan pemikiran antara Pemkot dan DPRD dengan prinsip good goverment agar menghasilkan anggaran yang akuntabel,” jelasnya.

Penyampaian program dan rencana kerja juga dipaparkan oleh Badan Kehormatan Dewan (BKD), Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BPPD), Badan Anggaran (Banggar), Komisi A, B, C, dan D.

 

 

 

 

 

  • Bagikan