ISTA Al-Kamal Jakarta Berkomitmen Wujudkan SDM Unggul

- Jurnalis

Rabu, 12 April 2023 - 20:19 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Dr. Ngasiman Djoyonegoro, Rektor ISTA Al-Kamal Jakarta (Foto; Istimewa)

Dr. Ngasiman Djoyonegoro, Rektor ISTA Al-Kamal Jakarta (Foto; Istimewa)

Siaranindonesia.com – Indonesia Emas 2045 yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia membutuhkan dukungan SDM yang tidak sedikit, dengan kualitas yang unggul dan mental yang berkarakter. Dalam menyiapkan hal tersebut, Perguruan Tinggi di Indonesia dituntut untuk terus berkembang, berinovasi dan memperbaiki diri.

“ISTA Al-Kamal Jakarta berkomitmen dalam mewujudkan SDM Unggul sebagai respon bonus demografi dan Indonesia Emas 2045. Respon tersebut diawali dengan penyegaran di jajaran pejabat baru. Selanjutnya tentu adalah kurikulum dan perencanaan kerja pendidikan yang lebih matang,” demikian disampaikan Rektor ISTA Al-Kamal Jakarta, Dr. Ngasiman Djoyonegoro dalam pelantikan pejabat baru ISTA Al-kamal.

Dalam sambutannya Rektor sangat berharap agar para pejabat yang baru dilantik turut bersama-sama membangun ISTA Al-Kamal Jakarta menjadi Institusi Sains dan Teknologi yang siap menuju masa keemasan, ISTA Al-Kamal Jakarta guna mempersiapkan SDM Unggul.

Menurut Simon, panggilan akrab Dr. Ngasiman Djoyonegoro, setidaknya ada empat komponen utama yang dibutuhkan untuk mewujudkan SDM Unggul, yaitu tenaga pengajar berkualitas, kurikulum yang visioner dan fasilitas pendidkan serta sistem manajemen pendidikan yang dapat diandalkan. Gabungan ketiga faktor di atas dengan digabungkan kepemimpinan yang kuat akan menghasilkan SDM yang unggul.

“Dengan akselerasi dan konsistensi, ISTA Al-Kamal mempersiapkan diri untuk memenuhi persyaratan-persyaratan itu. Langkah pertama sudah dilaksanakan, tinggal kita perkuat hal-hal lainnya. Kita berharap dukungan dari semua pihak agar ISTA Al-Kamal dapat segera bergerak lebih cepat,” ungkap Simon.

Rabu (12/4/2023), Rektor ISTA Al-Kamal Dr. Ngasiman Djoyonegoro melantik para pejabat baru ISTA Al-Kamal Jakarta periode 2023-2027, prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Rektor ISTA Al-Kamal dan disaksikan oleh Ketua Pengurus Yayasan, Pengawas Yayasan dan Ketua Pembina Yayasan serta jajaran Pembina yang lain di Gedung Serba Guna ISTA.

Para pejabat yang dilantik diantaranya; Dr. Pandit Hernowo, S.T., M.Si., sebagai Wakil Rektor I, kemudian Totok Sediyantoro, MBA., yang menempati posisi Wakil Rektor II dan Dr. Risdiamon yang diamanahkan sebagai Wakil Rektor III.

Tidak hanya jajaran Rektorat, pelantikan pejabat baru ISTA Al-Kamal Jakarta juga melantik Kepala Lembaga Penjamin Mutu Chriswahyudi, ST., MT. Lembaga Penelitian, Pengabdian dan Pengembangan Masyarakat Dr. Diah Kusmardini, S.Si., M.Si., dua Dekan yaitu; Dr. Ir. Toto Widyanto, M.Sc. sebagai Dekan Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Visual, kemudian Dekan Fakultas Sains dan Teknologi apt. Drs. R. Muhammad Sadikin M.M, kemudian 8 (delapan) Kepala Program Studi (Kaprodi), UPT (Unit Pelaksana Teknis), pimpinan lembaga, dan lain-lain.

Para pejabat baru yang dilantik mengucapkan sumpah kemudian disusul dengan penanda tanganan Pakta Integritas.

Gelar Pelantikan pejabat struktural ISTA Al-Kamal Jakarta itu dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Pengurus Yayasan, Dr. Ir. Sugeng Riyono, M.Phill., yang menyampaikan bahwa ISTA Al-Kamal akan berupaya maksimal untuk mengembangkan dan memajukan ISTA Al-Kamal Jakarta.

Senada dengan apa yang disampaikan baik oleh rektor maupun ketua pengurus Yayasan, Ketua Pembina Yayasan KGPH Soeryo Soedibyo Mangkuhadiningrat menegaskan akan mendukung penuh apa yang menjadi visi bersama ISTA Al-Kamal Jakarta. Acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Pengawas Yayasan, Ir. Samsul Hadi.

Gelar pelantikan pejabat struktural baru itu ditutup dengan kuliah agama oleh KH. Suherman Mukhtar dan dilanjutkan dengan acara buka bersama jajaran civitas akademika ISTA Al-Kamal Jakarta.

Komentar Facebook

Berita Terkait

Kemenag: Kuota Prioritas Lansia Sebesar 5 Persen Tidak Terserap Semua
Islamadina Bayana, Aktif Beri Bantuan di Dalam dan Luar Negeri
Menuju Indonesia Emas 2045, Tia Rahmania Sebut Tantangan Perempuan Makin Banyak
Nelayan Tidak Melaut, Babinsa Koramil-02 Penjaringan Ajak Berkebun Urban Farming
Supian Suri Sedang Trending, Difollow Bareng-Bareng
Ketum APTIKNAS: Selamat Ulang Tahun BNPT RI Ke-14
Menteri Agama Lantik Dr. Ahmad Bahiej, S.H., M.Hum., Menjadi Kepala Kanwil Kemenag DIY
Hattrick, Kemenag di Era Gus Men Raih Tiga Kali WTP

Berita Terkait

Sabtu, 8 Juni 2024 - 15:08 WIB

Relawan Indonesia: Gaza Sangat Membutuhkan Tenaga Medis

Selasa, 4 Juni 2024 - 09:10 WIB

Palestina Kian Memburuk, Menlu Retno Sampai 6 Prioritas Dukungan Indonesia

Rabu, 15 Mei 2024 - 19:24 WIB

Pengaruh AS Melemah, Dunia Butuh Penyeimbang China

Rabu, 8 Mei 2024 - 16:38 WIB

MER-C Desak Israel Segera Hentikan Serangan ke Rafah Gaza Selatan

Minggu, 28 April 2024 - 12:49 WIB

Pengurus Kwarnas Budy Sugandi Hadiri 11th Asia-Pacific Regional Scout Leaders Summit di Bangkok

Minggu, 31 Maret 2024 - 08:52 WIB

Bantu Pengungsi Palestina di Yordania, Para Relawan Indonesia Bentuk Care PETRA

Kamis, 28 Maret 2024 - 00:18 WIB

Resolusi DK PBB Tak Dihirau Israel dan Lanjutkan Pembantaian

Selasa, 5 Maret 2024 - 10:43 WIB

Melihat Wajah Mewah TIMNAS, Misi Lolos Round 2 Kualifikasi World Cup Bisa Tercapai

Berita Terbaru

Daerah

Supian Suri Sedang Trending, Difollow Bareng-Bareng

Kamis, 18 Jul 2024 - 05:34 WIB