ISTA Al-Kamal Jakarta Berkomitmen Wujudkan SDM Unggul

- Jurnalis

Rabu, 12 April 2023 - 20:19 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Dr. Ngasiman Djoyonegoro, Rektor ISTA Al-Kamal Jakarta (Foto; Istimewa)

Dr. Ngasiman Djoyonegoro, Rektor ISTA Al-Kamal Jakarta (Foto; Istimewa)

Siaranindonesia.com – Indonesia Emas 2045 yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia membutuhkan dukungan SDM yang tidak sedikit, dengan kualitas yang unggul dan mental yang berkarakter. Dalam menyiapkan hal tersebut, Perguruan Tinggi di Indonesia dituntut untuk terus berkembang, berinovasi dan memperbaiki diri.

“ISTA Al-Kamal Jakarta berkomitmen dalam mewujudkan SDM Unggul sebagai respon bonus demografi dan Indonesia Emas 2045. Respon tersebut diawali dengan penyegaran di jajaran pejabat baru. Selanjutnya tentu adalah kurikulum dan perencanaan kerja pendidikan yang lebih matang,” demikian disampaikan Rektor ISTA Al-Kamal Jakarta, Dr. Ngasiman Djoyonegoro dalam pelantikan pejabat baru ISTA Al-kamal.

Dalam sambutannya Rektor sangat berharap agar para pejabat yang baru dilantik turut bersama-sama membangun ISTA Al-Kamal Jakarta menjadi Institusi Sains dan Teknologi yang siap menuju masa keemasan, ISTA Al-Kamal Jakarta guna mempersiapkan SDM Unggul.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menurut Simon, panggilan akrab Dr. Ngasiman Djoyonegoro, setidaknya ada empat komponen utama yang dibutuhkan untuk mewujudkan SDM Unggul, yaitu tenaga pengajar berkualitas, kurikulum yang visioner dan fasilitas pendidkan serta sistem manajemen pendidikan yang dapat diandalkan. Gabungan ketiga faktor di atas dengan digabungkan kepemimpinan yang kuat akan menghasilkan SDM yang unggul.

“Dengan akselerasi dan konsistensi, ISTA Al-Kamal mempersiapkan diri untuk memenuhi persyaratan-persyaratan itu. Langkah pertama sudah dilaksanakan, tinggal kita perkuat hal-hal lainnya. Kita berharap dukungan dari semua pihak agar ISTA Al-Kamal dapat segera bergerak lebih cepat,” ungkap Simon.

Rabu (12/4/2023), Rektor ISTA Al-Kamal Dr. Ngasiman Djoyonegoro melantik para pejabat baru ISTA Al-Kamal Jakarta periode 2023-2027, prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Rektor ISTA Al-Kamal dan disaksikan oleh Ketua Pengurus Yayasan, Pengawas Yayasan dan Ketua Pembina Yayasan serta jajaran Pembina yang lain di Gedung Serba Guna ISTA.

Para pejabat yang dilantik diantaranya; Dr. Pandit Hernowo, S.T., M.Si., sebagai Wakil Rektor I, kemudian Totok Sediyantoro, MBA., yang menempati posisi Wakil Rektor II dan Dr. Risdiamon yang diamanahkan sebagai Wakil Rektor III.

Tidak hanya jajaran Rektorat, pelantikan pejabat baru ISTA Al-Kamal Jakarta juga melantik Kepala Lembaga Penjamin Mutu Chriswahyudi, ST., MT. Lembaga Penelitian, Pengabdian dan Pengembangan Masyarakat Dr. Diah Kusmardini, S.Si., M.Si., dua Dekan yaitu; Dr. Ir. Toto Widyanto, M.Sc. sebagai Dekan Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Visual, kemudian Dekan Fakultas Sains dan Teknologi apt. Drs. R. Muhammad Sadikin M.M, kemudian 8 (delapan) Kepala Program Studi (Kaprodi), UPT (Unit Pelaksana Teknis), pimpinan lembaga, dan lain-lain.

Para pejabat baru yang dilantik mengucapkan sumpah kemudian disusul dengan penanda tanganan Pakta Integritas.

Gelar Pelantikan pejabat struktural ISTA Al-Kamal Jakarta itu dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Pengurus Yayasan, Dr. Ir. Sugeng Riyono, M.Phill., yang menyampaikan bahwa ISTA Al-Kamal akan berupaya maksimal untuk mengembangkan dan memajukan ISTA Al-Kamal Jakarta.

Senada dengan apa yang disampaikan baik oleh rektor maupun ketua pengurus Yayasan, Ketua Pembina Yayasan KGPH Soeryo Soedibyo Mangkuhadiningrat menegaskan akan mendukung penuh apa yang menjadi visi bersama ISTA Al-Kamal Jakarta. Acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Pengawas Yayasan, Ir. Samsul Hadi.

Gelar pelantikan pejabat struktural baru itu ditutup dengan kuliah agama oleh KH. Suherman Mukhtar dan dilanjutkan dengan acara buka bersama jajaran civitas akademika ISTA Al-Kamal Jakarta.

Komentar Facebook

Berita Terkait

Ketum HMS Center Ingatkan Menkopolhukam Hadi Tjahjanto Tak Sekadar Lips Service Tangani Skandal BLBI
Kemenag Matangkan Program Ramah Lansia dan Mitigasi Risiko Haji 2024
Pionir Industri Dekorasi, Startup ArtDigest Jembatani Home Decor dan Estetika Ruang Hidup Demi Keberlanjutan Pembangunan
Tampil Dengan Kemasan Baru, Mustika Ratu Hair Care Series Kini Identik dengan Sentuhan Gen Z dan Milenial
Limbah Kerang Jadi Batako Penghasil Listrik di Tangan Mahasiswa
Enigwatch, Pionir Elegansi dan Fungsionalitas dalam Dunia Jam Tangan, Segera Wujudkan Toko Offline-nya
Ruzana Sabet Gelar Juara Sri Lanka International Series 2024
Indonesia Gagal Raih Gelar di BATC 2024, Begini Respons PBSI

Berita Terkait

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:42 WIB

Ketum Persis Sebut Kecurangan dan Hoaks adalah Musuh Bersama

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:39 WIB

PMI Kota Tangerang Bersama RSUD Kota Tangerang Ajak Masyarakat Untuk Berbagi Kesehatan Dengan Donor Darah

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:36 WIB

Ungkap Kedekatan Dante Cucunya dan Yudha Arfandi, Ibunda Tamara Tyasmara: Kami Begitu Hancur

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:34 WIB

Nikita Willy Kabarkan Dirinya Keguguran Calon Anak Kedua, Usia Kandungan 7 Minggu

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:27 WIB

Bakal Jadi Mertua Ayu Ting Ting, Ayah Lettu Fardana Tak Persoalkan Masa Lalu Calon Menantu

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:23 WIB

50 Bibit Cabai Ditanam di Masjid Al Hasanah Kalisari

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:20 WIB

Renaga Tahier Didugat Cerai Istri, Orang Ketiga Diduga Jadi Sebab

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:17 WIB

Sudin Pusip Jakut Edukasi Literasi Pelajar SD Negeri Sunter Agung 09

Berita Terbaru