Wakili Airlangga Hartarto, Sekjen DPP Partai Golkar Buka Secara Resmi Munas SOKSI di Pekanbaru

- Jurnalis

Sabtu, 10 Desember 2022 - 11:16 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Siaranindonesia.com – Musyawarah Nasional Sentral Organisasi Karyawan Sosialis Indonesia (Munas SOKSI) XI digelar di Pekanbaru, Riau, Jumat (9/12/2022). Munas Soksi yang dipimpin Ali Wongso Sinaga itu dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus.

Munas Soksi XI Provinsi Riau ini mengangkat tema ‘Soksi Bangkit dan Bergerak – Partai Golkar Menang – Indonesia Maju’. Di dalam Munas itu, Lodewijk mengajak seluruh kader Soksi bergerak memenangkan Pemilu 2024.

“Tentunya Munas ini akan memilih Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Soksi yang baru. Siapa pun dia, yang penting dia harus enerjik, visioner, dan mampu membawa Soksi ke depan lebih baik lagi. Ini tentunya harapan kita,” kata Lodewijk.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Lanjut dia, karena sudah masuk pada tahun Pemilu, dan sudah masuk ke dalam tahap penyusunan Caleg, sesuai tema ini Soksi Bangkit dan Bergerak Partai Golkar Menang dan Indonesia Maju, seluruh kader melakukan aksi nyata.

“Saya harap ini tidak hanya menjadi pepesan kosong. Jangan hanya ngomong, harus ada aksi. Itu yang harus disadari kader Soksi,” jelasnya.

Terkait dengan Golkar, sambung dia, lantaran sudah memasuki tahapan Pemilu, dan Golkar telah menentukan target. Target-target Golkar ini tentunya harus disokong oleh Soksi.

“Target yang pertama untuk Pilpres sudah ditentukan minimal menang. Kenapa ada kata minimal menang? Karena di dalam Pilpres, tidak ada pilihan lain selain kita harus menang. Hanya menang. Nomor dua selanjutnya tidak ada artinya dalam politik. Itu yang harus kita pahami,” jelasnya.

“Airlangga sebagai calon presiden yang sudah diamanatkan pada Munas tanggal 15 Desember 2019 dan diperkuat oleh Rapimnas tanggal 6 Maret 2021 dan hadir termasuk Pak Ali Wongso yang memutuskan pak Airlangga sebagai calon presiden,” tambah dia, disambut tepuk tangan peserta Munas.

Begitu juga target Pemilihan Legislatif (Pileg). Lodewijk juga mengajak para kader Soksi bergerak mengembalikan kursi Golkar menjadi 115 kursi di Senayan.

“Untuk Pileg DPP telah menentukan target sebesar 20 persen di DPR RI atau setara dengan 115 kursi. Saat ini kita hanya punya 85 kursi dari semula 91 kursi. Kita akan kembalikan menjadi 115 kursi,” jelasnya.

Ketua Umum SOKSI, Ali Wongso, dalam sambutan sebelumnya juga menegaskan komitmen SOKSI untuk berjuang bersama Golkar merebut hati masyarakat agar dapat memimpin bangs aini maju. Secara khusus, bung Ali dalam sambutannya memberikan ulasan singkat tentang perjalanan Reformasi Indonesia yang telah menorehkan banyak kemajuan bagi bangsa ini.

“Tapi kita harus akui, masih banyak pekerjaan dan tugas yang mesti kita selesaikan. Banyak agenda Reformasi yang belum sesuai dengan harapan. Dari pengalaman 20 tahun lebih menjalankan Reformasi, kita dapat menarik kesimpulan bahwa kita benar-benar membutuhkan akselerasi transformasi budaya. Untuk menyukseskan agenda tersebut, kita mesti berjuang membuat Golkar menjadi suara mayoritas” kata Bung Ali.

Pembukaan Munas SOKSI XI berlangsung meriah. Auditorium Hotel Grand Jatra Pekanbaru memerah karena dipenuhi kader-kader dan simpatisan SOKSI dari seluruh Indonesia. Utusan Gubernur Riau menyampaikan terimakasih dan rasa bangga gubernur karena Riau terpilih sebagai tempat penyelenggaraan Munas SOKSI XI. (*)

Komentar Facebook

Berita Terkait

Ketum HMS Center Ingatkan Menkopolhukam Hadi Tjahjanto Tak Sekadar Lips Service Tangani Skandal BLBI
Kemenag Matangkan Program Ramah Lansia dan Mitigasi Risiko Haji 2024
Pionir Industri Dekorasi, Startup ArtDigest Jembatani Home Decor dan Estetika Ruang Hidup Demi Keberlanjutan Pembangunan
Tampil Dengan Kemasan Baru, Mustika Ratu Hair Care Series Kini Identik dengan Sentuhan Gen Z dan Milenial
Limbah Kerang Jadi Batako Penghasil Listrik di Tangan Mahasiswa
Enigwatch, Pionir Elegansi dan Fungsionalitas dalam Dunia Jam Tangan, Segera Wujudkan Toko Offline-nya
Ruzana Sabet Gelar Juara Sri Lanka International Series 2024
Indonesia Gagal Raih Gelar di BATC 2024, Begini Respons PBSI

Berita Terkait

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:42 WIB

Ketum Persis Sebut Kecurangan dan Hoaks adalah Musuh Bersama

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:39 WIB

PMI Kota Tangerang Bersama RSUD Kota Tangerang Ajak Masyarakat Untuk Berbagi Kesehatan Dengan Donor Darah

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:36 WIB

Ungkap Kedekatan Dante Cucunya dan Yudha Arfandi, Ibunda Tamara Tyasmara: Kami Begitu Hancur

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:34 WIB

Nikita Willy Kabarkan Dirinya Keguguran Calon Anak Kedua, Usia Kandungan 7 Minggu

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:27 WIB

Bakal Jadi Mertua Ayu Ting Ting, Ayah Lettu Fardana Tak Persoalkan Masa Lalu Calon Menantu

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:23 WIB

50 Bibit Cabai Ditanam di Masjid Al Hasanah Kalisari

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:20 WIB

Renaga Tahier Didugat Cerai Istri, Orang Ketiga Diduga Jadi Sebab

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:17 WIB

Sudin Pusip Jakut Edukasi Literasi Pelajar SD Negeri Sunter Agung 09

Berita Terbaru