Siap Maju Jadi Caleg DPRD Kebumen, Ini Program yang Diusung Bagas Deka

  • Bagikan
Bagaa Deka Caleg DPRD Kebumen

Kebumen, Siaran Indonesia – Mendekati tahun politik 2024, Kebumen kedatangan pendatang baru yang bakal maju sebagai calon anggota DPRD Kebumen, dia adalah Bagas Deka Kurtianto politisi dari Partai Golkar.

Untuk kali pertama, pria asal Kebumen ini muncul di tengah-tengah masyarakat. Ia melakukan silaturahmi dengan warga Karanganyar, Karanggayam, Sempor dan juga Gombong, pada Selasa (25/10) di kediaman kakeknya di Karanganyar.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua DPD Golkar Kebumen Halimah Nurhayati, serta para petinggi Golkar Kebumen lainnya. Bagas yang juga merupakan kader Golkar itu menyatakan keinginannya untuk maju sebagai calon anggota DPRD Kebumen.

Berbekal pengalamannya 18 tahun merantau ke luar negeri, Bagas merasa ingin kembali ke kampung halaman untuk mendambarbaktikan dirinya kepada masyarakat. Pihaknya akan fokus pada penguatan SDM, karena SDM yang unggul ada ciri Indonesia maju.

“Salah satu problem di Kebumen yang perlu dikuatkan saya kira adalah SDM, jujur saya ikut sedih ketika mendengar Kebumen sebagai kabupaten termiskin di Jateng, padahal saya lihat potensi Kebumen sangat besar, gunung, laut, sawah semua kita punya,” ujarnya.

“Untuk menggali dan mengasah potensi itu tentu saja butuh SDM yang unggul. Sebagai orang Kebumen saya terdorong ingin pulang ke kampung halaman, mendarmabaktikan dirinya untuk masyarakat Kebumen dengan apa yang saya bisa, dan miliki,” tambahnya.

Lebih lanjut Bagas menyampaikan bahwa menurutnya, sudah saatnya potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam yang ada di Kab Kebumen lebih diberdayakan oleh para pemuda asli kebumen. Ia pun memyampaikan bakal memberikan dukungan optimal bagi kemajuan UMKM Kebumen.

Bagas yang sekaligus CEO dari platform Cariboss tersebut juga ingin mengajak Pemuda- Pemudi Kab. Kebumen khususnya wilayah dapil lima untuk ikut memanfaatkan teknologi yang ada melalui program digitalisasi UMKM dan program-program unggulan lainnya, mengingat bahwa pemuda merupakan promotor kemajuan UMKM.

Untuk mewujudkan SDM unggul, pihaknya juga berjanji akan memberikan banyak pelatihan ketrampilan untuk masyarakat sehingga siap bersaing dalam dunia kerja, serta menyalurkan pemuda pemudi Kebumen untuk bisa mendapat pekerjaan di sejumlah perusahaan. “Untuk masyarakat gratis, kita jadikan rumah ini rumah aspirasi,” tandasnya.

  • Bagikan