Sosialisasikan Literasi dan Inklusi Keuangan BRI, Hekal: Semoga Indonesia jadi Negara Ekonomi Terbesar di Dunia

  • Bagikan

Siaranindonesia.com – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara), saat ini terus berjuang untuk mendorong inklusi keuangan.

Atas dasar itu, Anggota DPR Mohamad Hekal, MBA menggelar acara Kegiatan Sosialisasi Holding BUMN Sebagai Lokomotif Kebangkitan Ekonomi Masa Depan yang bertempat di Hotel Riez Jl Gajahmada No 75 Kota Tegal pada hari Kamis (13/10/2022).

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, anggota Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini menjelaskan secara rinci, tentang acara yang mengusung tema ‘Peran Terdepan BRI Dalam Mendorong Inklusi Keuangan’.

Wakil Ketua Komisi VI ini berharap, dengan terus disosialisasikan literasi keuangan khususnya BRI ini, Indonesia mampu menjadi kekuatan ekonomi dunia.

“Mudah-mudah Indonesia menjadi 4 negara terbesar ekonomi di dunia,” ujarnya.

Hekal pun tak lupa mengucap terimakasih kepada Kementerian BUMN, khususnya BRI, yang telah memfasilitasi sosialisasi produk-produk andalan bank plat merah tersebut.

“Semoga sosialisasi ini bisa memberikan pengetahuan dan wawasan bagi para masyarakat, khususnya untuk pelaku UMKM binaan saya di Kota Tegal,” ujar Hekal.

Dalam pemaparannya, Hekal menjelaskan tentang inklusi keuangan, yang kini tengah didorong oleh pihak BRI.

“Inklusi Keuangan adalah kondisi ketika setiap anggota masyarakat mempunyai akses terhadap berbagai layanan keuangan formal yang berkualitas secara tepat waktu, lancar, dan aman dengan biaya terjangkau sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

  • Bagikan