Pelantikan PC Fatayat NU Kota Depok Masa Khidmah 2021-2026 Dihadiri Pimpinan Pusat

  • Bagikan

Siaranindonesia.com – PC Fatayat NU Depok melakukan kegiatan pelantikan dan raker PC Fatayat NU Kota Depok masa khidmah 2021-2026.

Hadir dalam acara ini Pimpinan Pusat Fatayat NU Izzah Annafisah, Ketua Pimpinan Wilayah Fatayat NU Jawa Barat Hirni Kifa Hazefa, Rais Syuriyah NU Kota Depok KH Shihabuddin Ahmad, Jajaran Muspida Kota Depok, Kepala Kankemenag Kota Depok H Asnawi, Ketua MUI Kota Depok KH Dimyati, perwakilan Baznas Kota Depok, perwakilan badan otonom NU Kota Depok, sejumlah perwakilan ormas di lingkungan Kota Depok.

Acara dimulai dengan khatmil Qur’an oleh Ikatan Hafidzah Fatayat Kota Depok. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua PC Fatayat Depok Ade Farida, sambutan dan Rois Syuriyah PBNU KH. Chalil Nafis, sambutan dari Rois Syuriyah PCNU Depok KH. Shihabudin Ahmada. Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dan rapat kerja.

Dalam sambutannya, Ketua PC Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Depok, Jawa Barat Ade Farida mengungkapkan berbagai potensi yang dimiliki Depok sebagai wilayah khidmahnya.

“Depok ini kawasan strategis bagi kaderisasi Fatayat. Kader potensial bertebaran di banyak kecamatan,” ungkap Ade Farida.

Ade juga menuturkan posisi Depok yang sangat strategis dari berbagai sisi. Mulai dari banyaknya pesantren, lembaga pendidikan Islam, perguruan tinggi ternama, hingga posisi Depok sebagai daerah penyanggah Jakarta.

Depok ini lingkungan dengan SDM luar biasa. Di Depok pula banyak tokoh nasional yang beraktivitas di Jakarta dan berkediaman di Depok,” lanjut dosen UIN Syarif Hidayatullah ini.

Oleh karena itu, menurut Ade Fatayat NU Depok punya tugas strategis untuk menyinergikan, mengkolaborasikan, dan mengonsolidasikan berbagai potensi itu.

 

  • Bagikan