Komunitas Teater Alumni Gontor Adakan Buka Bersama di Kota Tua Jakarta

  • Bagikan

Komunitas Teater Alumni Gontor adakan buka bersama di Pujasera Kota Intan Kotu Jakarta, Jum’at, 22 April 2022.

Silaturahmi di gelar setelah absen selama masa Pandemi Covid-19.

Guntur Inisiator Pendirian X Tidaq Teater Santri Darul Qiyam Gontor 5 Magelang mengatakan kegiatan ini bukan hanya ajang temu kangen tetapi juga ajang networking.

Beliau mengisahkan perjalanan X Tidaq di generasi perdana. Dilanjutkan cerita perkembangan pergerakan alumni Teater ketika sudah menjadi alumni.

Selanjutnya Awaludin Pendiri dan Inisiator Komunitas Seni Tim Ilustrasi mengatakan Komunitas TI awalnya Teater Islam. Atas arahan bang Fuad Baraja dan Tim saat itu berubah nama menjadi Tim Ilustrasi.

Awaludin melanjutkan Tim Ilustrasi adalah wadah silaturahmi alumni-alumni Teater yang ada di Pondok Modern Darussalam Gontor. Baik itu Armada, Stirda, Bengkel Stir, Termuda, X-Tidaq, Roda maupun yang lainnya.

Ketika mereka menjadi alumni Gontor, mereka semuanya menjadi keluarga Besar Tim Ilustrasi.

“Tim Ilustrasi wadah berkesenian dan berkebudayaan diluar Pondok. Jadi baik Itu Armada, Stirda, Bengkel Stir, Termuda, XTidaq, Roda ketika jadi alumni maka menjadi bagian Komunitas Seni Tim Ilustrasi,” ujar Awaluddin Faj.

Awaluddin berharap semoga tercipta sinergitas dan kolaborasi bersama untuk terus tumbuh, berkembang, bermanfaat dan berkarya  di bidang kesenian dan berkebudayaan.

Sementara itu pengurus Kotu Art bersyukur bisa berkolaborasi dengan seniman seniman alumni Pesantren. Mereka berharap bisa berkolaborasi menghasilkan pertunjukan yang fenomenal.

Acara kian meriah diadakannya diskusi dan sharing tentang event organizer, pertunjukan dan pergerakan.

“Semoga Program-Program Kolaborasi antara Seniman Alumni Pesantren Tim Ilustrasi dan Kotu Art bisa terlaksana terus. Dan kedepannya bisa berkembang lagi,” ujar pengurus Kotu Art.

Maju terus Alumni Teater Gontor !!

  • Bagikan