Kecamatan Kemang Orientasi Kader Untuk Pendataan Keluarga 2022

  • Bagikan

Siaranindonesia.com – Sebagai pembekalan untuk pelaksanaan PK 2022, Kamis, 22 September 2022, Kecamatan Kemang melaksanakan orientasi kader pendata. Kegiatan berlangsung Desa Bojong, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Dalam kegiatan itu, hadir kader pendata se Desa Bojong. Mereka dilatih oleh fasilitator Pendataan Keluarga 2022 yang telah dilatih oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bogor.

Pendataan di Desa Bojong akan dilakukan secara manual karena sulitnya signal telepon seluler di wilayah tersebut. Hal ini berbeda dengan desa lain di wilayah Kecamatan Kemang yang dilakukan secara online menggunakan telepon pintar. “Khusus Bojong pendataan akan dilakukan secara manual, karena sulitnya signal,” ujar Yauman, Fasilitator PK 22 Desa Bojong.

Melalui PK 22 ini diharapkan Kecamatan Kemang akan memperoleh data keluarga yang akurat. Oleh karena itu pendataan akan dilakukan dari rumah ke rumah oleh kader pendata. “Semoga dengan PK 22 ini Kecamatan Kemang memiliki data keluarga yang akurat,” tutur Khairunnas, S.HI., MM yang hadir di lokasi kegiatan./Naz

  • Bagikan