Hutan Pinus Kayon yang masih Asri

  • Bagikan

Siaranindonesia.com – Wisata Hutan Pinus Kayon yang terletak di lereng gunung Merbabu ini sangat cocok buat sebagai lokasi wisata saat kalian penat dengan aktivitas sehari-hari.

Hutan Pinus Kayon terletak di Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

Destinasi wisata ini menyuguhkan nuansa alam teduh serta pemandangan hijau, cocok buat para wisatawan yang ingin menghabiskan sore sambil duduk-duduk santai.

Tempat wisata Hutan Pinus Kayon masih asri serta memiliki udara segar dan sejuk, dapat membuat pikiran para wisatawan lebih damai serta nyaman.

Tidak seperti Hutan Pinus Mangunan yang sudah banyak diubah, Hutan Pinus Kayon ini berada di wilayah konservasi hutan Merbabu sehingga kelestariannya sangat terjaga.

Walaupun didalam wilayah konservasi hutan, ada banyak juga spot foto yang Instagramable di sini, sehingga para wisatawan dapat berswafoto dengan bebas sesuai selera.

Salah satu spot foto yang tidak boleh dilewatkan ketika berada pada Hutan Pinus Kayon merupakan sebuah pohon pinus yang memiliki bengkokan yang seperti huruf “U”.

Banyak wisatawan yang duduk di bagian tersebut dan mengabadikan keindahan Hutan Pinus Kayon.

Selain itu, terdapat pula sumber air jernih yang berada di sekitaran hutan.

Para wisatawan bisa dengan bebas membawa tikar, cemilan atau makanan berat dari rumah.

Tetapi, jangan lupa untuk membawa kantong plastik sampah.

Rute atau jalur perjalanan menuju Hutan Pinus Kayon cukup mudah dijangkau.

Dari arah Salatiga, beloklah ke kiri saat sampai di pertigaan Desa Jampelan Getasan.

Setelah itu, saat sampai di perempatan Wonosari, ambil arah ke Desa Krangkeng (belok kanan). Lima menit kemudian para wisatawan sudah sampai di lokasi.

Tiket masuk tempat wisata Semarang Hutan Pinus Kayon ini dibanderol cukup terjangkau, yakni sebesar Rp 5.000 per orang.

Sedangkan buat biaya parkir kendaraan di kawasan destinasi wisata ini dibanderol Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil.

  • Bagikan