RA Mutiara Pelangi Limo Depok adakan Kegiatan Fieldtrip Cooking Class Ke Pizza Hut Cinere

  • Bagikan

Siaranindonesia.com – Untuk menunjang pembelajaran, RA Mutiara Pelangi mengadakan program field trip. Namun, kunjungan field trip kali ini ke Pizza Hut untuk pembelajaran bagi anak-Anak.

Pada 13 September 2022, sebanyak 30 Anak RA Mutiara Pelangi mengikuti kegiatan Cooking Class di Pizza Hut Cinere, Tujuan kegiatan ini untuk mengenalkan anak – anak tentang proses memasak dan bahan – bahan pembuatan pizza.

Antusiasme peserta didik RA Mutiara Pelangi mulai terasa sejak awal karena ini merupakan kunjungan field trip pertama bagi mereka.

Di sana mereka tidak hanya membuat pizza saja, tetapi juga terdapat aktivitas lainnya, seperti bernyanyi, meal-time, games tebak kata, mewarnai dan lain sebagainya. Mereka juga dilengkapi dengan kostum ala chef Pizza Hut, yaitu topi chef, sarung tangan, serta apron.

Untuk masuk ke kitchen dan membuat pizza, peserta didik dibagi ke dalam dua kloter. Setiap kloter hanya terdiri dari tujuh sampai delapan orang saja. Peserta didik yang menunggu giliran ditempatkan di ruangan khusus dan difasilitasi buku mewarnai sehingga Anak-Anak tidak jenuh dan tetap fun. Di kitchen, anak-anak berbaris untuk cuci tangan terlebih dahulu.

Kemudian mereka dipakaikan sarung tangan agar tetap higienis. Lalu siswa dibawa ke meja topping. Di sana mereka bebas meletakkan topping di atas pizza yang sudah disediakan. Kemudian pizza tersebut dipanggang. Para peserta didik kembali ke ruangan khusus dan dilanjutkan dengan meal time sambil menunggu pizza matang.

Pizza matang adalah tanda proses pembuatan pizza telah usai. Peserta didik kembali ke sekolah dengan membawa pizza yang telah mereka buat, buku mewarnai, topi chef, dan juga balon. Mereka tampak senang sampai acara usai. Semoga perjalanan field trip kali ini dapat membawa manfaat yang baik bagi para peserta didik ke depannya.

Bunda Emy Findayatul Ilmiyah Alumni Gontor Putrì 2001 sekaligus kepala Sekolah RA Mutiara Pelangi mengatakan “bahwa Anak-anak sangat antusias ingin mencoba sendiri memasak pizza, dimulai dari persiapan memasak menggunakan apron (celemek), hair cap (penutup kepala), kemudian dilanjutkan dengan mencuci tangan untuk memastikan kebersihan dalam proses pembuatan pizza, mengaduk, menabur dan meratakan topping di atas pizza (keju, sosis, beef) sampai dengan proses pemanggangan atau baking. Anak-anak pulang mendapatkan satu box pizza ukuran kecil yang mereka buat sendiri dan ice tea.

Anak-anak dan juga orangtua sangat senang mengikuti kegiatan ini, “Kami berharap melalui kegiatan ini anak-anak bisa belajar dan melihat secara langsung proses pembuatan Pizza serta belajar berinteraksi dengan orang lain”, ungkap bunda Emy

  • Bagikan