Pangdam Jaya Resmikan SMA Negeri 1 Depok Menjadi Sekolah Toleransi.

  • Bagikan

Siaranindonesia-Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, berkunjung ke SMAN 1 Depok dalam rangka acara Peresmian Sekolah Toleransi, Bertempat Jl. Nusantara Raya No 317 Rt 05 Rw 014 Kecamatan. Pancoran Mas Kota Depok, Rabu (20/04/2022).

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMA 1 Depok Bpk Usep Kasman M.PD., menyampaikan sangat merasa bangga hari ini bisa bertemu langsung dengan Pangdam Jaya dan juga berkolaborasi dengan Forkopimda kota depok sehingga sekolahan ini akan di resmikan oleh Pangdam Jaya menjadi sekolah toleransi dengan tema “Tumbuhkan generasi bangsa yang pancasila dari depok untuk Indonesia maju, adil, berbudaya dan sejahtera”, ungkap Bpk Usep.

Pangdam Jaya menyampaikan, peresmian sekolah toleransi ini untuk generasi muda kita agar memiliki sifat yang toleransi yakni menghargai sesama, mampu bekerja sama dan menciptakan suatu kerukunan diantara mereka tanpa memandang suku, bangsa dan agama. Sehingga dari sekolah inilah kader-kader toleransi akan selalu muncul menjadi pioner di masyarakat dan nantinya pun akan di tularkan di sekolah sekolah lain karena toleransi ini suatu kekuatan untuk menjaga persatuan dalam sekala mikro di keluarga, di masyarakat dan juga di bangsa Indonesia, tegas Pangdam Jaya.

Dalam peresmiannya ini juga dilakukan pemukulan gong oleh Pangdam Jaya bersama Forkopimda Kota Depok, serta tanya jawab bersama para pelajar SMA 1 Depok, tentang arti dan makna isi Pancasila, dan dilanjutkan dengan penanaman pohon di halaman sekolah SMA 1 Depok.

Turut hadir dalam peresmian SMA I Depok, Pamen Ahli Bidang Ideologi Politik Sahli Pangdam Jaya, Danrem 051/Wkt, Asintel Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya dan Kapendam Jaya, Dandim 0508/Depok, Kapolres Depok, Pemda Kota Depok dan undangan serta menerapkan protokol kesehatan.

  • Bagikan