Beri Motivasi Menjadi Santri Hingga Alumni Gontor, Pesantren Modern Primago Gelar Reuni Santri Angkatan 1 dan 2

  • Bagikan

SiaranIndonesia.com- Pesantren Modern Primago Yayasan Pendidikan Primago Indonesia (YPPI) Depok adakan kegiatan Reuni Santri dan Walisantri Alumni Pesantren Modern Primago Angkatan 1&2, Ahad, 10 April 2022.

Kegiatan reuni Alumni Pesantren Modern Primago ini bertujuan untuk silaturahmi, mempererat ukhuwah. Selain itu memotivasi santri, cap tiga jari dan pengambilan ijazah. Dilanjutkan dengan sharing walisantri dan diakhiri buka bersama.

Ustadz Awaluddin Faj, Selaku Pimpinan Pesantren Modern Primago berpesan bahwa anak-anak yang menjadi santri ini adalah pilihan. Mereka ini adalah harapan ummat dimasa akan datang.

“Mereka adalah thoifatun Fiddin. Dang diharapkan sepulang dari pesantren mengamalkan segala ilmunya untuk mengajar dan berdakwah,” ujar Ustadz Awaluddin.

Dikatakannya ayah dan bunda harus terus dampingi mereka. Dampingi dengan doa-doa terbaik dari ayah dan bunda. Doa – doa dari ayah bunda menjadi perisai kesuksesan mereka dimana yang akan datang.

“Semoga Allah memberikan kepada kita semuanya kesehatan dan umur yang panjang. Sehingga bisa melihat mereka ini sukses ditengah Masyarakat,” ujar Ustadz Awaluddin.

Menurutnya Walisantri harus percaya Sepenuhnya dengan Pondok. Yakinlah bahwa ini yang akan membentuk kepribadian mereka. mau di Gontor 1, 2, 3, 4, 5, 6 dan seterusnya. Yang terpenting diri kita mau totalitas belajar dan bergerak atau tidak.

Lanjut Ustadz Awaluddin Santri yang tidak punya kemauan maka tidak akan mendapati apa-apa. Niscaya ia tidak akan bisa apa-apa, dan akhirnya pun, tidak akan jadi apa-apa.

“Maka dimanapun kalian berada, totalitas lah dalam hal apapun,”Ungkap alumni Gontor 2006 ini.

Disamping kegiatan silaturahmi, ada sesi sharing dari Bunda Akmal Angkatan Pesantren 1 yang putranya dari G1 dipindah ke G4. Bunda Akmal mengatakan pertama kali dengar dipindah, agak khawatir menyampaikan ke Akmal, karena awal liburan akmal sudah mempersiapkan perlengkapan untuk LP3.

Saat itu yg terpikir hanya konsultasi dengan primago, meminta saran bagaimana cara menyampaikannya pada Akmal.

“Alhamdulillah berkah dari Primago yang membimbing, memberikan ruang konsultasi, setelah buka puasa kami sampaikan bahwa akmal naik kelas dan akan melanjutkan proses belajarnya di G4. Akmal bisa menerima dengan ikhlas,,” ujar Bunda Akmal.

Dirinya mengungkapkan terimakasih untuk Primago yang banyak membantu pembentukan karakter,
sikap dan perilaku ananda. Sehingga memiliki mental yang kuat dan mandiri.

“Semoga Primago semakin sukses, berkah dan menjadi pesantren Modern yang banyak memberikan manfaat untuk masyarakat luas,” Doa Bunda Akmal

Disamping itu, ada bunda Dennis Wali Angkatan 2 Pesantren Modern Primago yang putranya Pindah dari G3 ke G1.

“Alhamdulillah penuh kesyukuran kenal Primago. Dimana dulu Dennis tidak bisa apa, bahkan Al-Qur’an pun masih iqra, bisa kenal primago, walaupun dulu sempat di ragukan oleh gurunya bahwa Dennis tidak akan bisa masuk Gontor karena terbatasan kemampuan akademiknya,” ujar bunda Dennis

  • Bagikan