Kabar Baik bagi Penderita Diabetes, Kini Bisa Kurangi Gula Darah Dengan Konsumsi Brokoli

  • Bagikan

Siaranindonesia.com– diabetes adalah suatu kondisi dimana kadar glukosa atau gula darah meningkat atau di atas batas normal. Dan sudah banyak orang yang menderita penyakit ini.

Namun, bagi anda yang menderita diabetes, bisa mengkonsumsi brokoli sebagai pilihan yang bagus untuk menurunkan kadar gula darah pada tubuh.

Melakukan diet juga merupakan salah satu cara untuk menurunkan gula darah, tetapi anda bisa coba untuk mengkonsumsi brokoli sebagai cara yang efektif untuk menurunkan gula darah.

Walaupun penyebab dari diabetes berasal dari berat badan, aktivitas, stres, dan genetika, melakukan diet dapat membantu mengendalikan kadar gula darah pada tubuh.

Sementara itu, brokoli dapat ikut dalam mengontrol naik turunnya gula darah serta dapat mengoptimalkan dan meningkatkan kesehatan gula darah.

Diambil dari laman Healthline, kandungan Sulforaphane sejenis isothiocyanate pada brokoli dapat membantu dalam menurunkan kada gua darah.

Saat anda mengunyah brokoli, ia akan menghasilkan Sulforaphane yang disebabkan oleh reaksi dengan senyawa glukosinolat yang disebut glukoraphanin dan enzim myrosinase. Semua kandungan tadi berada didalam brokoli.

Berdasarkan dari penelitian para ahli bahwasanya, terdapat efek antidiabetes didalam ekstraksi brokoli yang dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin, serta menurunkan kadar gula darah dan penanda stres oksidatif

Tidak hanya brokoli, kecambah brokoli juga memiliki kandungan glukosinolat yang dapat membantu mengurangi kadar gula darah bagi orang yang menderita diabetes tipe 2 saat di ekstrak.

  • Bagikan