Gubernur Gorontalo Ingatkan Pendatang Tidak Gunakan Surat Tes Antigen Palsu

  • Bagikan

Siaranindonesia.com-Saat ini pembuat surat antigen palsu sedang ditelusuri. Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengingatkan kepada setiap pendatang yang tiba di bandara maupun pelabuhan di provinsi itu agar tidak menggunakan surat tes usap antigen palsu.

“Saya dengan forkopimda setuju untuk menelusuri pengguna surat tes usap antigen palsu tersebut. Contohnya, saya datang ke Gorontalo bawa surat hasil tes negatif, tapi tiba di sini ternyata hasilnya positif, saya minta ditelusuri siapa yang mengeluarkan surat saat berangkat. Bisa jadi dikeluarkan oleh orang tidak bertanggungjawab,” ujar nya, Minggu (6/2/2022).

Peringatan itu dikeluarkan karena terdapat sejumlah penumpang yang hasil tes antigen dari daerah asal negatif, namun saat tiba di Gorontalo hasilnya positif.

Sementara saat ini Satgas Covid-19 memberlakukan karantina terpusat bagi pelaku perjalanan yang tiba di Gorontalo. Warga yang hasil tes usap antigennya positif, akan menjalani karantina yang dipusatkan di Hotel Eljie Kota Gorontalo sambil menunggu hasil tes usap PCR keluar. Jika hasil PCR tetap positif, maka karantina berlanjut hingga batas waktu yang ditentukan.

 

  • Bagikan