Gurih dan Harum Kuliner Bebek Nasi Kecombrang

  • Bagikan

Siaranindonesia.com– Ragam rasa dan khas makanan Indonesia sangatlah kaya, ada yang gurih, sedap, pedas dan tidak pedas. Bagi pecinta kuliner yang tidak suka pedas mungkin cocok dengan kuliner satu ini di Semarang Jawa Tengah yaitu bebek nasi kecombrang.

Rasanya unik ada paduan rasa asam dan gurih serta bercampur aroma kecombrang yang tajam dan menggoda. Bebek goreng nasi kecombrang kuliner satu ini wajib dicoba kalau berwisata ke Semarang rasanya yang unik dan tak mudah terlupakan pas sekali untuk sajian sambil menikmati pemandangan bukit.

Layaknya makanan khas nusantara bebek nasi kecombrang ini juga dibuat dengan berbagai bumbu dan rempah nusantara, ada bawang cabai, lada daun serai, daun jeruk dan tentu nya tak lupa si bunga kecombrang.

Cara memasak Bebek Nasi Kecombrang, pertama sangrai bumbu dan rempah,  jangan lupa campurkan irisan kecombrang saat semua nya sudah harum, campurkan bumbu ini ke dalam nasi dan tambahkan santan.

Jika sudah meresap siapkan bebek goreng dan bumbu kecombrang lainnya, sayur yang di ulek dengan sambel matah dan kecombrang ini menjadi kuncian kenikmatan.

Kalau sudah selesai sajikan semuanya satu-satu di atas piring dengan cantik, bebek nasi kecombrang pun siap disajikan.

Rasa yang sedikit asam dengan aroma yang tajam dari kecombrang membuat kuliner ini begitu menggugah selera rasanya tak mudah dilupakan apalagi berpadu gurihnya daging bebek goreng. Disini menu bebek nasi kecombrang dibanderol Rp70. 000 per porsi.

  • Bagikan