Apa Jadinya Bumi Tanpa Oksigen Selama Lima Detik

  • Bagikan

Siaranindonesia.com-Apa jadinya jika oksigen di udara hilang kurang lebih lima detik saja? Percaya atau tidak percaya tanpa oksigen langit disiang hari akan gelap. Hal ini karena oksigen seperti bola disko yang ikut berfungsi bersama cahaya matahari. Tanpa oksigen langit tidak akan biru lagi.

Jika atom oksigen hilang maka lapisan pelindung bumi sebagai perisai akan hilang sehinga sinar matahari masuk kebumi tanpa tersaring dan efeknya membuat kulit kita terbakar, mata akan rusak dan menimbulkan ancama kanker yang sangat bahaya serta tekanan diudara akan turun jauh.

Bumi tanpa oksigen maka mesin pembakaran tidak akan bisa nyala sehingga semua kendaraan tidak bisa beroperasi, pesawat pun tidak akan bisa beroperasi.

Selain itu oksigen mempunyai peran mengikat molekul kimia beton, sehingga jika tidak ada oksigen dibumi maka segala macam bangunan akan runtuk, rumah, jembatan sampai gedung-gedung megah akan runtuh semua.

Lalu tanpa oksigen semua air menguap jadi gas dari air genangan depan rumah Danau sungai sampai besarnya Samudra mengisi 70% permukaan bumi, semuanya itu akan menghilang.

Efek jika tidak ada oksigen dibumi maka tubuh manusia yang kebanyakan isinya air juga akan memudar. Dan puncaknya semua kegiatan itu akan ditutup oleh lapisan bumi yang hampir setengahnya tersusun atas oksigen akan remuk ke dalam menelan semua yang hidup di atasnya

Demikianlah dampak yang terjadi jika unsur penyangga kehidupan yaitu oksigen lenyap selama lima detik

 

  • Bagikan