Beberapa Manfaat Telur, Salah Satunya Menjaga Kesehatan Mata

  • Bagikan

Siaranindonesia.com– Telur menjadi salah satu bahan makanan yang paling sering dikonsumsi oleh masyarakat. Bahan makanan seperti paket komplit, karena serbaguna, mudah diolah, memiliki rasa lezat, bergizi, dan tentunya mudah didapat.

Telur memiliki berbagai kandungan gizi. Selain protein, yang menjadi nutrisi andalan dari si telur, makanan ini juga mengandung kalori, lemak jenuh, kolesterol, natrium, kalium, zat besi, dan karbohidrat. Tak hanya itu, berbagai vitamin juga terkandung di dalam telur, seperti vitamin A, vitamin D, vitamin B12, vitamin C, dan vitamin B6.

Makan telur rebus juga memberikan kita berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan.

Berikut akan kami sampaikan beberapa manfaat makan telur rebus bagi kesehatan yang dilansir dari beberapa sumber.

  1. Menurunkan Berat Badan

telur rebus adalah sumber protein tanpa lemak yang sangat baik. Makanan ini akan membuat Anda merasa kenyang tanpa memasukkan terlalu banyak kalori, yang sangat membantu jika Anda ingin menurunkan berat badan. Makan siang atau makan malam dengan dua telur rebus dan secangkir sayuran hanya mengandung sekitar 274 kalori.

  1. Meningkatkan metabolisme

Hal itu terjadi karena tubuh perlu menggunakan kalori ekstra untuk mencerna dan mengolah nutrisi dalam makanan.

Makan telur rebus akan membantu Anda membakar lebih banyak kalori daripada makan karbohidrat atau lemak. Ini memberikan dorongan dalam metabolisme.

  1. menutrisi kulit

Manfaat makan telur rebus yang ke tiga  yaitu menutrisi kulit. Kandungan vitamin dan mineral dalam telur rebus bisa membantu Anda untuk meningkatkan kesehatan kulit dan mencegah kerusakan jaringan tubuh.

  1. menjaga kesehatan mata

Mata merupakan salah satu organ tubuh yang vital, sehingga kesehatannya harus dijaga. Telur rebus bisa menjadi salah satu makanan yang dapat memberikan kesehatan pada mata Anda. Makanan ini mengandung zeaxanthin, yang lebih banyak dibanding sayuran, sehingga dapat membantu mencegah degenerasi pada makula dan menurunkan risiko katarak.

  • Bagikan