Yuk Cobain Kreasi Kuliner Dendeng Daun Singkong Rendah Kolesterol

  • Bagikan

siaranindonesia.com-Biasanya kalau berkunjung kerumah makan padang sering kali kita temui daun singkong sebagai pelengkap lalapan.

 

Namun, di tangan ibu rumah tangga daun singkong ternyata bisa diolah menjadi dendeng yang bergizi juga rendah kolesterol.

 

Seorang ibu rumah tangga di kawasan Lapai Kecamatan Naggalo Kota Padang Sumatera Barat yang piawai mengolah daun singkong menjadi penganan populer bergizi melalui pasar online.

 

Ia mencoba mencari peruntungan dengan menjajakan dendeng daun singkong.

 

Begini cara membuatnya daun singkong segar dipotong potong kecil lalu direbus hingga mendidih.

 

Selanjutnya aduk rata dengan bumbu masak bawang putih merica dan tepung beras lalu masukkan ke dalam plastik tahan panas untuk di rebus kembali selama 2 jam sampai bumbu nya menyatu.

 

Setelah itu, dipotong potong digiring tipis dan digoreng dalam minyak panas hingga berwarna kecoklatan dan dendeng daun singkong pun siap dikemas dan dijual.

 

Setiap bungkus nya dijual Rp. 15.000 saja selain Kota Padang sendiri pemesanan paling banyak justru datang dari warga Jakarta.

 

Istimewa nya lagi, dendeng daun singkong ini aman bagi para penderita kolesterol karena tidak mengandung unsur daging meski tekstur dan rasanya tidak jauh beda dengan dendeng daging.

  • Bagikan