TV Meledak akibat Korsleting, Rumah Warga Semarang Terbakar

  • Bagikan

Siaranindonesia.com-Rumah milik Jumeri warga Gentan RT 3 RW 1 Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang terbakar, Rabu (16/2/2022) dini hari. Semua penghuni rumah yang berjumlah tujuh orang bisa menyelematkan diri. Namun rumah mereka hangus terbakar dan kerugiannya ditaksir mencapai Rp50 juta.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Diduga kebakaran disebabkan televisi yang berada di dalam rumah meledak akibat hubungan arus pendek listrik.

Sebelumnya terdengar seperti suara ledakan. Setelah dicek oleh anggota keluarga, ternyata televisi meledak dan muncul api dan menjalar ke barang yang mudah terbakar.

Warga pun melaporkan kejadian tersebut ke petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Semarang dan Salatiga. Petugas pun langsung meluncur ke lokasi kejadian.

“Damkar Salatiga mendapat laporan dari salah seorang warga Susi Setyowati sekitar pukul 02.03 WIB. Petugas langsung menuju lokasi kejadian dan kembali lagi ke posko pukul 04.15 WIB,” ujar petugas Damkar Salatiga Wiryawan.

Setelah beberapa waktu berjibaku memadamkan kobaran api, akhirnya petugas berhasil memadamkan kebakaran. Dugaan sementara penyebab kebakaran diakibatkan hubungan arus pendek listrik pada televisi. Untuk sementara ini, korban beserta anggota keluarganya mengungsi ke rumah tetangga.

 

 

  • Bagikan